Perpisahan PAUD se-Cerbon Dirangkai Pentas Seni, Saras Tekankan Pendidikan dan Kesehatan Anak

KabarKalimantan, Marabahan – Bunda PAUD Kabupaten Barito Kuala (Batola) Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, Rabu (22/6/2022), kembali menghadiri pelepasan peserta Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kali ini pelepasan anak-anak PAUD (TK, KB, dan SPS) yang dihadiri Saras berasal dari Kecamatan Cerbon.

Kegiatan yang dihadiri Camat Cerbon Hasbianor dan isteri, para kades, serta undangan ini berlangsung meriah dengan diisi pertunjukan seni oleh para peserta didik.

Baca Juga :   Gelaran ESI Batola Rebutkan Hadiah Puluhan Juta Rupiah

Disampaikan Saraswati, kehadirannya kali ini sebagai bentuk apresiasi sekaligus perhatian terhadap anak-anak yang telah berhasil menuntaskan pendidikan di tingkat paling dasar.

Kesempatan ini menjadi momentum yang baik untuk memacu semangat anak-anak dan orang tua dalam hal pentingnya pendidikan.

“Saya harap dengan selesainya jenjang ini para orang tua lebih terpacu lagi semangatnya dalam mememberikan perhatian penuh dalam tumbuh kembang anak-anak kita, terutama dalam hal pendidikan dan kesehatan,” ucapnya.

Baca Juga :   Digugat Rp 8 Miliar, PT AW Gugat Balik KUD Makarti Jaya Rp 500 Miliar Lebih

Hal ini selalu ditekankan dalam setiap kesempatan ketika bersua dengan masyarakat, lanjut wanita yang juga menjabat Ketua TP-PKK Batola, itu karena dengan dua hal inilah modal mendasar dalam membantu anak-anak mewujudkan cita-citanya nanti.

Dengan pendidikan pula anak-anak akan dapat mengimbangi perkembangan zaman yang terus berinovasi. “Untuk anak-anakku yang telah menyelesaikan pendidikannya, selamat dan sukses. Teruslah bersekolah, rajin belajar, hingga tingkat yang lebih tinggi,” katanya.

Baca Juga :   Partai Golkar Batola Siap Lakukan Penjaringan Fungsionaris Hadapi Pileg 2024

Usai acara pelepasan anak PAUD, Saras dengan didampingi Camat dan isteri, para kades, dan undangan juga meninjau pameran hasil karya anak-anak PAUD dan diakhiri dengan foto bersama.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.