Dua Petugas Dinas Perdagangan, Pasar dan Koperasi Kotabaru Mendapat Pelatihan dari BBPOM Banjarmasin

KabarKalimantan, Kotabaru – Dua orang petugas Dinas Perdagangan, Pasar dan Koperasi Kotabaru Sahriyadi dan Sabransyah mengikuti pelatihan dari Balai Besar POM Banjarmasin, Kamis (23/6/2022).

Pelatihan yang digelar di Oproom Setda Kotabaru itu juga dihadiri Kabid Stabilisasi Harga dan Sarana Pasar pada Dinas Perdagangan, Pasar dan Koperasi Kotabaru Ary Mardani serta beberapa petugas dari BBPOM Banjarmasin.

Baca Juga :   PKK Kotabaru Gelar Sinkronisasi dan Evaluasi Program PKK

Koordinator Kelompok Subtansi Informasi dan Komunikasi BBPOM Banjarmasin Gusti Maulita Indriyana mengatakan, melalui pelatihan ini para petugas Dinas Perdagangan, Pasar dan Koperasi Kotabaru akan mendapatkan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya pangan yang aman.

“Pelatihan ini bertujuan agar para peserta mampu meningkatkan kemandirian di bidang keamanan pangan, dan mampu mendorong masyarakat melakukan pengawasan keamanan pangan,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Kunjungi Dua Desa di Kecamatan Pamukan Utara

Selain itu, sebutnya, peserta nantinya juga bisa menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman, baik perseorangan maupun secara luas, serta mampu memperkuat ekonomi melalui program keamanan pangan.

Sementara itu, Kabid Stabilisasi Harga dan Sarana Pasar pada Dinas Perdagangan, Pasar dan Koperasi Kotabaru Ary Mardani mengucapkan terima kasih kepada BBPOM Banjarmasin yang telah memberikan pelatihan tersebut.

Baca Juga :   Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru Panen Raya Padi Sawah di Desa Langadai

“Melalui pelatihan ini, kami dari Dinas Perdagangan, Pasar dan Koperasi Kotabaru dapat melakukan penindakan dan memeriksa makanan yang masa berlakunya sudah lewat (expayed, red),” ungkap Ary.

Tidak hanya memberikan pelatihan kepada dua petugas Dinas Perdagangan Pasar dan Koperasi Kotabaru, BBPOM Banjarmasin juga memberikan penyuluhan kepada pelaku UMKM di Bumi Saijaan.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.