Ketua TP-PKK Balangan Hadiri Launching Program DASHAT di Desa Batu Merah

KabarKalimantan, Paringin – Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi menghadiri kegiatan launching program Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) yang digelar Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Balangan di Desa Batu Merah, Kecamatan Lampihong, Rabu (22/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut, juga hadir mewakili Bupati Balangan H Abdul Hadi, Asisten III Setda Balangan Bidang Administrasi Umum H Akhmad Nasa’i, serta perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel.

Baca Juga :   Dinas PUPR Balangan Gelontorkan Dana Perbaiki Jalan Pedalaman Halong

Hj Sri Huriyati Hadi mengatakan, kampung KB yang dulu dan sekarang itu beda. Kalau dulu KB itu keluarga berencana sedangkan sekarang KB itu keluarga berkualitas.

“Untuk mencapai keluarga yang berkualitas kita harus perlu perjuangan yang mana harus mampu untuk mengatasi kendala-kendala, dan mencegah permasalahan yang akan menghambat semuanya itu, salah satunya stunting,” ujarnya.

Baca Juga :   Dewan Hakim dan Juri MTQ Nasional ke-15 Tingkat Kabupaten Balangan Ikuti Orientasi

Untuk mengatasi semua itu, maka perlunya pembinaan dan kerjasama untuk terus aktif mengambil peranan dalam penanganan dan pencegahan stunting dalam berbagai kegiatan dan program pembangunan daerah.

Baca Juga :   Satpol-PP Balangan Dapat Kunjungan Komisi I DPRD Tabalong

Menurut Hj Sri, angka stunting di Balangan yang saat ini sudah konsisten menurun dalam beberapa tahun terakhir ini.“Tetapi itu semua tidaklah membuat santai dan lega, justru ini menjadi acuan buat kita semua berpartisipasi dan berupaya dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Balangan,“ jelasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.