Lima Jam Diguyur Hujan, Sejumlah Kawasan Perkotaan di Kotabaru Banjir

KabarKalimantan, Kotabaru – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kotabaru selama kurang lebih lima jam membuat sebagian wilayah Bumi Saijaan itu dilanda banjir, Kamis (23/6/2022).

Sejumlah Kawasan perkotaan yang dilanda banjir tersebut merupakan wilayah yang memang sudah menjadi langganan banjir, seperti Kawasan perkantoran pemerintah daerah setempat yang berada di Jalan Yakut dan Jalan Jambrut, Desa Dirgahayu, SDN 2 Semayap di Jalan Brigjen H Hasan Basri dan Jalan Agus Salim serta Jalan Raya Stagen, Kamis (23/06/2022).

Baca Juga :   DPRD Kotabaru Gelar Persidangan Penyampaian Laporan Akhir

Di Kawasan SDN 2 Semayap, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa dan para pelajar sekolah dasar itu terjebak banjir. Beruntung, bangunan sekolah itu dua lantai, sehingga anak-anak dan para guru mengamankan diri naik ke lantai dua.

Baca Juga :   Bupati Kotabaru Sambangi Desa Sungai Bahim Sekaligus Serahkkan Beberapa Bantuan

Melihat kondisi air semakin meninggi, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan BPBD Kotabaru langsung turun ke lokasi banjir dengan membawa perahu karet untuk mengevakuasi para pelajar.

Plt Kepala BPBD Kotabaru Hendra Indrayana mengatakan, selang beberapa jam kemudian debit air yang menggenangi Kawasan SDN 2 Semayap itu sudah menunjukkan penurunan.

Baca Juga :   Cegah Perkawinan Usia Dini, TP-PKK Kotabaru Gelar Program Pembinaan Remaja

“Alhamdulillah air mulai surut. Untuk para pelajar juga berhasil kami selamatkan dan langsung diserahkan ke orangtuanya,” katanya.

Hendra mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotabaru yang berada di wilayah rawan banjir untuk tetap waspada kalau terjadi lagi hujan deras susulan.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.