BIN Daerah Kalsel Bantu Sukseskan Program Vaksinasi di Batola

KabarKalimantan, Marabahan – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan terus mengakselerasikan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di saat pemerintah telah memberlakukan transisi dari masa pandemi ke endemi.

Kali ini, BIN Daerah Kalsel menggelar vaksinasi untuk dosis 1, 2, dan 3 bertempat di Kantor Desa Tatah Masjid, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala dengan melibatkan aparat desa dan tenaga kesehatan setempat, Jumat (24/6/2022).

Baca Juga :   Tak Ada Kejelasan Waktu, Batola Ancam Urungkan Niat Ikuti Porprov

Kepala BIN Daerah Kalsel Brigjen Pol Dr Heri Armanto melalui Kordinator Wilayah (Korwil) Batola Nazar mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya vaksinasi ini adalah untuk membentuk herd immunity, dan juga membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program vaksinasi serentak.

Baca Juga :   MPP Batola Ditarget Rampung Oktober 2022

“Karena dengan percepatan pembentukan herd immunity tersebut akan dapat meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh terhadap serangan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tatah Masjid Mery Apriansyah sangat berterimakasih dengan dilaksanakannya kegiatan vaksinasi di desanya.

Baca Juga :   Dana Stimulus Korban Banjir Batola Mulai Dibagikan

“Alhamdulillah, di samping kesadaran masyarakat juga atas dukungan dari BIN Daerah Kalimantan Selatan vaksinasi di desa kami dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan dari pemerintah daerah. Sehingga hampir 90 persen masyarakat di sini sudah diberi vaksin, baik itu dosis 1,2 dan 3,” katanya.

Mahmud Shalihin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.