Bupati Abdul Hadi Lantik 15 Pejabat Administrator, 66 Kepala Sekolah, dan 81 Jabatan Fungsional

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan bagi Pejabat Struktural, Fungsional Kependidikan dan Pengangkatan Pertama dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan yang dilaksanakan di Aula Mayang Maurai, Kamis (23/6/2022).

Bupati Balangan H Abdul Hadi meyakini pejabat yang diberikan tugas baru itu mampu mengemban amanah dan bisa memberikan dharma baktinya untuk Bumi Sanggam.

“Selamat kepada pejabat yang baru dilantik, selamat mengemban tugas, kita meyakini kalian mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, untuk memberikan dharma bakti untuk Banua tercinta,” ucap Bupati.

Baca Juga :   Ketua TP-PKK Balangan Pastikan Lindungi Hak Anak Bumi Sanggam

Abdul Hadi juga menegaskan, dalam rotasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Balangan, tidak ada jual beli jabatan. Ia juga meminta apabila ada oknum yang melakukan jual beli jabatan segera melapor kepadanya.

“Kita tidak ada jual beli jabatan. Saya ingin bertanya, di antara semua yang dilantik ini siapa yang ditawarkan jabatan segera laporkan kepada kita,” ujar Abdul Hadi di hadapan semua pejabat yang dilantik.

Baca Juga :   Tergiur 10 Butir Carnophen, Polsek Juai Ringkus AH

Ia berharap pejabat yang baru dilantik secepatnya bisa menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru, sehingga bisa memahami dan mengerti dengan tugas baru.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Balangan Sufrianoor mengatakan, ada beberapa PNS yang dilantik dalam acara tersebut.

“Beberapa PNS kita yang dilantik terdiri dari yang pertama itu ada pejabat administrator sebanyak 15 orang. Dari 15 orang ini sifatnya pergeseran, dan ada 1 yang promosi dari jabatan fungsional setara eselon 4 menjadi kepala bidang eselon 3b. Selebihnya hanya pergeseran dari eselon 3,” terangnya.

Baca Juga :   KONI Balangan Bertekat Cetak Atlet Handal

Sementara kedua, lanjutnya, pelantikan pejabat fungsional tertentu ini pengangkatan pertama menjadi jabatan fungsional, dan yang ketiga ada pelantikan kepala sekolah.

“Jumlah yang dilantik ada sekitar 150 orang, kepala sekolah 66 orang, jabatan fungsional guru 81 orang, dan selebihnya pejabat administrator,” paparnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.