Sebagai Wadah Rekreasi dan Upaya Memajukan UMKM Balangan, Car Free Day bakal Rutin Digelar Setiap Pekan

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi melaunching secara resmi event Car Free Day yang bakal digelar rutin setiap minggunya di kawasan Mini Stadion Marthasura, Kecamatan Paringin, Minggu (26/6/2022).

Kegiatan Car Free Day yang digagas Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Balangan ini bertujuan untuk memajukan pelaku UMKM di Bumi Sanggam, serta menciptakan tempat rekreasi masyarakat.

Dalam event perdananya yang digelar Minggu (26/6/2022), banyak diikuti oleh pedagang dan pelaku UMKM di Kabupaten Balangan. Tercatat ada sekitar 47 pedagang yang berjualan di Car Free Day Balangan.

Baca Juga :   KPU Balangan Ikuti Vidcon Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 2024

Bupati Balangan H Abdul Hadi menyampaikan, setelah dilanda oleh pandemi Covid-19 kurang lebih sama dengan kabupaten lain, Balangan tidak bisa berkegiatan. Tapi, setelah pemerintah pusat menargetkan vaksin 70 persen di akhir tahun, kini Bumi Sanggam sebagai vaksin terbanyak se-Kalimantan Selatan.

Baca Juga :   Korban Keracunan Cairan Etanol di Balangan Bertambah

“Covid-19 sudah melandai dan mudah-mudahan benar-benar hilang sehingga car free day kita pada hari ini bagian dari pada pemulihan ekonomi di banua kita walaupun tadi sudah berkeringat-keringat gitu kan, ikut senang kita lihat car free day dari sisi olahraga rekreasi juga sambil senam sambil keringatan juga ada yang datang untuk hiburan macam-macam,” ujarnya.

Ia berharap, pengambilan tempat di sini berdampak bagi perkembangan ekonomi di pasar modern dan pasar Paringin, serta berdampak bagi jual beli produk UMKM di Kabupaten Balangan.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Gelar Ekspos Laporan Akhir Perencanaan Pembangunan Taman Sanggam dan Jalan Kembar

“Kegiatan car free day adalah kegiatan yang rencananya rutin dilaksanakan setiap minggu disini juga akan di tampilkan nanti para seniman-seniman atau olahragawan dan festival, jadi mari kita ramaikan acara rutin ini mudah-mudahan ini menghibur masyarakat kita dan berdampak positif bagi UMKM kita di Kabupaten Balangan,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.