Angka Penyalahgunaan Narkoba di Kalsel Sangat Memprihatinkan

KabarKalimantan, Banjarmasin – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan peringatan Hari Anti Narkoba Indonesia (HANI) di Aula Kantor BNN Banjarmasin Tengah, Senin (27/6/2022).

Acara ini dihadiri langsung Direltorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Kalsel, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Laut (AL), Kejaksaan Negeri Banjarmasin, dan para pejabat lainnya.

Baca Juga :   Kapal MV Keneuki Tenggelam, 13 ABK Selamat

Kepala BNN Propinsi Kalimantan Selatan Brigjen Polisi Drs Jackson Lapalonga mengatakan, Hari Anti Narkoba Indonesia yang dilaksanakan ini merupakan hari keprihatinan seluruh dunia terhadap penyalahgunaan narkotika.

Momentum ini dimanfaatkan oleh BNN Republik Indonesian, termasuk Kalsel untuk kembali merenungkan bahwa penyalahgunaan narkotika terus merebak di seluruh Indonesia dan di pelosok negeri ini.

Baca Juga :   Fatmawati Ditemukan Meninggal Dunia dengan Luka Lebam

“Harus menjadi perhatian kita bersama untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan. Diharapkan dengan kegiatan hari ini sinergi, kolaborasi serta kerjasama antar instansi, seluruh masyarakat bisa melaksanakan pencegahan secara bersama-sama,” ucapnya.

Secara garis besar, ujarnya, terjadi peningkatan baik secara kualitas dari jumlah barang bukti maupun jumlah penyalahgunaan narkotika.

“Tetapi untuk jumlahnya tentu kita akan melihat kembali karena memang ada beberapa penambahan, baik dari kita sendiri dari BNN provinsi maupun dari Polda kita selalu melakukan akumulasi jumlah perkara, ataupun tindak pidana narkotika baik dari sisi barang bukti dan dari jumlah tersangkanya sehingga benar-benar kita bisa melihat secara keseluruhan tetapi untuk jumlahnya,” katanya.

Baca Juga :   ​Zenith Mewabah di Banjarmasin, Ini Kata Dewan

Muhammad Ryan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.