Paman Birin Lepas Kontingen Kalsel Ikuti Fornas dan Pesonas

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melepas ratusan kontingen Kalsel yang bertanding di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Sumatera Selatan dan Pekan Spesial Olympics Nasional (Pesonas) ke 1 tahun 2022 Semarang di GOR Hasanudin, Senin (27/6/2022).

Gubernur Kalimantan Selatan yang akrab disapa Paman Birin dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Kalsel, Suparno mengatakan, para kontingen yang dikirim mewakili Kalsel untuk terus semangat.

Baca Juga :   Puskesmas 9 November Diduga Dibobol Maling, Polisi Masih Lakukan Penyelidikan

“Tanamkan semangat juang Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing, dan terus junjung sportivitas,” katanya.

Ia berharap, para atlet yang bertanding dapat memberikan dan menampilkan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi gemilang. “Tunjukkan kemampuan terbaik kalian untuk bisa meraih prestasi maksimal,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Selatan, Hermansyah mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Kalsel, Paman Birin yang terus memberikan dukungan dengan mengakomodir para atlit melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Baca Juga :   Sepenggal KIsah Perjalanan Hidup Paman Birin, Dari Buruh Pelabuhan hingga Jadi Gubernur

“Ini bukti keseriusan pemerintah untuk kemajuan Olahraga di Kalsel,” katanya.

Ia berharap, kontingen Kalsel memberikan hasil terbaik dalam Fornas dan Pesonas, serta dapat membawa hasil yang maksimal dan memuaskan bagi Kalsel.

“Beberapa kali dilaksanakan Fornas Kalsel selalu masuk dalam jajaran lima besar dan bahkan pernah meraih juara umum pada saat Fornas dilaksanakan di Kalsel,”pungkasnya

Baca Juga :   Kalsel Tuan Rumah PKNGRM 2019

Adapun yang akan dikirim mewakili Kalsel ada sebanyak 375 penggiat dan official untuk Fornas dan 220 atlit dan official untuk Pesonas yang akan dilaksanakan untuk Fornas di Palembang pada 1-7 Juli dan Pesonas di Semarang 3-8 Juli.[]

Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.