Pelaku UMKM Balangan Senang Selalu Dilibatkan dalam Kegiatan Pemerintahan

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan selalu melibatkan para pelaku UMKM dalam setiap agenda dan kegiatan yang bersifat out door maupun in door.

Setelah sebelumnya melaksanakan grand launching kegiatan Car Free Day di kawasan pasar Paringin, pada Minggu (26/6/2022) dengan melibatkan pelaku usaha UMKM.

Kini dalam peringatan Hari Kartini 2022 yang digelar oleh Pemkab Balangan khususnya TP-PKK di Mahligai Mayang Maurai, Senin (27/6/2022), juga ditampilkan produk-produk UMKM lokal Balangan.

Baca Juga :   Bupati Ansharuddin Tekankan SKPD Lakukan Efisiensi Anggaran

Hal ini tentunya mendapatkan respon positif dari para pelaku UMKM yang ada di Bumi Sanggam dengan selalu didukung oleh pemerintahan setempat.

Seperti yang diungkapkan salah satu pelaku usaha UMKM di Bumi Sanggam, Anita Pertama owner Madu Asli Pegunungan Meratus.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Tandatangani Naskah BAST Hibah BMN

“Kita para pelaku UMKM sangat bangga dan sangat senang sekali karena bapak Bupati Balangan H Abdul Hadi dan ibu Hj Sri Hadi sangat mendukung UMKM kita dan selalu dilibatkan di setiap acara,” terangnya.

Anita berharap, pemerintah daerah lebih jauh mensupport pelaku UMKM karena setelah disupport dan dilibatkan pemerintah dalam setiap kegiatan perkembangan UMKM Balangan sangat bagus.

Baca Juga :   Korupsi BOS, Kepala Sekolah SMAN 1 Awayan Ditahan

“Harapan UMKM untuk pemerintah ya lebih disupport lagi seperti kita inikan ada Car Free Day, siapa tahu nanti minta bantuan tenda-tenda biar cantik, terus lagi pelatihan-pelatihan biar wawasan tambah luas, terus lagi semisal diadakan semacam studi banding mungkin ke luar daerah, kita UMKM biar ilmu bertambah bagaimana bisa lebih maju lagi UMKM nya,” harapnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.