Pemkab Balangan Gelar Rangkaian Kegiatan Peringatan Hari Kartini 2022

KabarKalimantan, Paringin – Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Kartini tahun 2022, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan adakan beberapa kegiatan, di Mahligai Mayang Maurai, Senin (27/6/2022).

Adapun beberapa kegiatan yang digelar antara lain adalah sosialisasi peningkatan partisipasi perempuan bidang politik, hukum, sosial, dan ekonomi, serta pelaksanaan kegiatan lomba cipta puisi tingkat kecamatan se-Balangan, dan lomba fashion show kebaya kartini yang di ikuti oleh ratusan perempuan di Kabupaten Balangan.

Baca Juga :   Heboh Bocah Maswi, Ini Cerita Siti Dirawat ke RSUD Ulin (2)

Dalam kegiatannya turut berhadir, Bupati Balangan H Abdul Hadi, Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi, jajaran Forkopimda lingkup Pemkab Balangan, Camat se-Balangan, serta peserta lomba.

Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyati Hadi mengatakan, melalui rangkaian peringatan hari Kartini ini mampu meningkatkan semangat perjuangan R.A Kartini.

Baca Juga :   Balangan Tolak Berita Hoax

“Peringatan Hari Kartini ini bukan hanya untuk dikenang, melainkan untuk dihayati di implementasikan dalam kehidupan,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan, dalam rangkaian peringatan hari Kartini tersebut bisa meningkatkan semangat untuk mengisi kemerdekaan.

Sementara Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya menyebut, rangkaian peringatan hari Kartini tahun 2022, dimaknai pentingnya peran perempuan.

Baca Juga :   Camat Paringin Pantau Kegiatan Penyaluran BLT Tahap Akhir Desa Paran

“Peranan perempuan sangatlah penting baik di segala bidang baik, kesehatan, ekonomi, hingga politik,” sebutnya.

Ia berharap, melalui rangkaian peringatan hari R A Kartini bisa menginspirasi semua kalangan dan mengambangkan diri sehingga perempuan di Balangan bangkit dan maju.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.