18 Orang Kontingen Balangan akan Mewakili Kalsel di Ajang FORNAS ke-VI Palembang

KabarKalimantan, Paringin – Bupati Balangan H Abdul Hadi melepas sebanyak 18 orang kontingen Kabupaten Balangan yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI di Palembang, Sumatera Selatan, pada 1-7 Juli 2022 mendatang.

Bupati Balangan H Abdul Hadi mengucapkan, selamat kepada semua kontingen KORMI Kabupaten Balangan yang akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional, Sumatera Selatan.

“Saya mengucapkan selamat kepada Anda-Anda semua karena mewakili Kalimantan Selatan. Kemarin mewakili Balangan, dan hari ini mewakili Kalsel. Luar biasa,” ujarnya, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga :   Mengendus Misteri Pembacokan Wanita Sepuh Penyadap Aren

Ia juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, serta menjaga nama baik daerah Kalimantan Selatan khusunya Kabupaten Balangan.

“Nanti Anda semua akan bertemu dengan kontingen dari 34 provinsi se-Indonesia, maka tunjukkan sikap diri dan tutur kata yang menjaga nama baik daerah. Saya yakin Anda ini siap untuk membawa nama harum Kabupaten Balangan dan Kalsel,” terang Bupati.

Baca Juga :   Rider HSI Banjarmasin Raih Hadiah Utama Honda CRF dalam Sudur Bahabis 5

Sementara itu, Ketua KORMI Balangan Shabirin Noor mengaku bersyukur di tingkat provinsi beberapa waktu lalu atlet Balangan telah mengumpulkan 5 medali emas, perak sebanyak 7 medali, selanjutnya perunggu ada 10. “Alhamdulillah kita berada di peringkat ke 10 dari 13 kabupaten/kota di Kalsel,” ucapnya.

Ia menambahkan, seluruh peserta yang akan mewakili Kalimantan Selatan dari Kabupaten Balangan terdiri dari beberapa cabang, yakni sebanyak 4 cabang.

Baca Juga :   Polres Balangan Terjunkan 25 Personil Amankan Perayaan Hari Raya Waisak Umat Budha

“Yang pertama adalah Ikatan Olahraga Dansa sebanyak 5 orang, kedua senam tera 1 orang, sumpit 4 orang, dan yang terakhir adalah Balogo, keseluruhan ada 11 atlet di tambah 7 orang official dan pendamping,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pelepasan kontingen KORMI Balangan juga turut berhadir Ketua TP-PKK-Balangan Hj Sri Huriyati Hadi, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Balangan Akhriani, para atlit dan pegiat, serta tamu lainnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.