Keluar Sebagai Pemenang, Balogo Kalsel Raih Dua Emas di Fornas VI Palembang

KabarKalimantan, Banjarmasin – Di bawah kepemimpinan Ketua Persatuan Olahraga Balogo Seluruh Indonesia (Porgosi) Kalsel, HM Yamin, Balogo berhasil menyumbangkan dua medali emas di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI Pelambang, Sumatera Selatan.

HM Yamin saat dikonfirmasi melalui WhatsApp (WA) mengucapkan syukur dan mengapresiasi atas keberhasilan tim beregu Balogo Kalsel menyumbangkan mendali emas. “Alhamdulillah dua tim Balogo Kalsel memberikan hasil terbaik,” katanya, Minggu (3/7/2022) malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Banjarmasin ini mengatakan, raihan mendali ini dapat menjadi pelecut semangat untuk melahirkan lebih banyak lagi pemain Balogo di Bumi Lambung Mangkurat.

“Semoga permainan Balogo ini dapat terus diperlombakan dalam even olahraga nasional. Termasuk tahun depan di Jawa Barat bisa terlaksana,” ujarnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi, Sekretaris Porgosi Kalsel M Husaini mengatakan, tim beregu terdiri dari tiga putra dan tiga putri yang dipilih melalui Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Kalsel 2022 yang lalu, menjadi pemenang setelah bertanding dengan enam daerah lain.

Adapun dari beregu Putri ujar Husaini, Porgosi Kalsel menurunkan Atminiatul Awaliah dari Kabupaten Tapin, Sri Mar’ati dari Kabupaten Balangan dan Norlaila dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sementara di beregu putra, terdiri dari Muhammad Riduan dari Kabupaten HSS, Asmuni dari Kabupaten Tanah Bumbu dan Johansyah dari Kabupaten Tanbu.

“Mudahan ini menjadi awal bangkitnya Balogo di Indonesia. Semoga semakin diminati masyarakat,” katanya.

Smara Aqdimil Azmi

Pos terkait