Komitmen Memakmurkan Masjid, Bupati Zairullah akan Launching Satu Masjid Satu Desa

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar memberikan arahan kepada seluruh jajaran SKPD untuk berpartisipasi dalam rangka persiapan launching memakmurkan satu mesjid satu desa yang akan di mulai pada Kamis (7/7/2020) malam.

Kegiatan ini akan dilaksanakan serentak di 154 desa dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu dan didampingi 54 kepala SKPD dengan masing masing desa binaannya.

Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu komitmen pemerintah daerah dalam rangka memakmurkan satu mesjid satu desa untuk mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

“Hari ini kita rapat untuk melakukan persiapan pelaksanaan kegiatan besok malam yang semua SKPD harus hadir di masing-masing wilayah binaannya,” tegasnya.

Bupati berharap, dengan dilaunchingnya gerakan memakmurkan satu masjid satu desa tersebut, masjid-masjid di Bumi Bersujud tidak akan pernah kosong, tetapi selalu ada kegiatan keagamaan seperti hafiz Qur,an, pengajian dan lainnya.

“Kegiatan memakmurkan satu mesjid satu desa ini akan terus berjalan dan menjadi kegiatan rutin di desa dan didampingi oleh SKPD untuk pembinaan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, launching ini akan dimulai pada Kamis (7/7/2022) sejak pukul 18.00 Wita yang diawali dengan sholat magrib dan isya bersama di mesjid yang telah ditentukan oleh masing-masing desa yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Slamet Riadi

Pos terkait