PT Pelindo (Persero) Regional Kalimantan Berbagi Hewan Qurban

KabarKalimantan, Banjarmasin – Dalam rangka memperingati Idul Adha 1443 H, PT Pelindo (Persero) Regional Kalimantan kembali menyalurkan bantuan hewan qurban kepada Warga Kota Seribu Sungai di halaman Kantor Pelindo Banjarmasin, Kamis (7/7/2022).

Penyerahan 12 ekor sapi dan 15 ekor kambing secara simbolis dilakukan langsung oleh CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan, Fariz Hariyoso.

Kegiatan penyaluran bantuan hewan kurban ini ujar Fariz Hariyoso rutin tiap tahun dilakukan. Dan tujuan dari berbagi ini tidak lain sebagai bentuk kepedulian Pelindo kepada masyarakat Banjarmasin, khususnya warga di wilayah sekitar pelabuhan.

“Ini bentuk kepedulian Pelindo kepada insan maritim, panti asuhan dan warga Banjarmasin. Ya rutin tiap tahun dilaksanakan Pelindo,” katanya.

Dirinya pun menginginkan, pada penyelenggaraan nantinya, panitia pelaksana pemotongan hewan kurban tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. “Terapkan protokol kesehatan dengan baik untuk kelematan bersama. Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT,” ujarnya.

Sementara salah satu panitia qurban Masjid Al Muqabis di Jalan Cempaka Raya Kelurahan Telaga Biru, Abdul Malik mengucapkan terima kasih kepada PT Pelindo (Persero) Regional Kalimantan yang telah berbagi untuk perayaan Idul Adha di tahun ini.

Bantuan berupa satu ekor sapi dari Pelindo nantinya akan dibagi kepada mayarakat, khususnya di sekitar pelabuhan dan Masjid Al Muqabis Banjarmasin.

“Alhamdulillah sudah 4 tahun dapat sapi, kira-kira beratnya 90 kilogram. Semoga Pelindo lebih maju lagi. Mereka tidak hentinya bersedekah, tidak hanya sapi, Pelindo juga sering memberi bantuan – bantuan lainnya. Terima kasih Pelindo,” ucapnya.

Smara Aqdimul Azmi

Pos terkait