Tilap Uang Setoran Jasa Ekspedisi, Ikhwan Utomo Dilaporkan ke Polisi

KabarKalimantan, Batulicin – Gaji sebagai seorang karyawan/kurir sebuah perusahaan jasa ekspedisi tampaknya tak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup M Ikhwan Utomo.

Pria 34 tahun itu pun gelap mata hingga nekat menilap uang setoran pembayaran jasa pengiriman barang/paket yang dibayarkan costumer dengan sistem bayar di tempat alias cash on delivery (COD).

Terungkapnya tindak kejahatan pria yang berdomisili di Desa Sinar Bulan, Kecamatan Satui, ini bermula saat pelapor Edi Susanto merasa ada kejanggalan dalam laporan penyetoran uang pembayaran pengiriman barang dengan sistem COD yang diantarkan kurir M Ikhwan Utomo tersebut.

Setiap selesai pengantaran paket kepada customer dengan sistem COD, M Ikhwan Utomo tidak menyetorkan uang pembayaran paket COD dari customer ke admin kantor jasa ekspedisi tempatnya bekerja dengan alasan di status sistem dipending.

Usai menerima laporan dari Edi Susanto, Satreskrim Polsek Satui pun langsung bergerak melakukan penyelidikan hingga berhasil menangkap M Ikhwan Susanto di Jalan Provinsi, Desa Sungai Danau, Kecamatan Satui tepatnya di Kantor FIF cabang Sungai Danau pada Selasa (5/7/2022).

Selanjutnya, tersangka beserta barang bukti berupa satu lembar surat rekapan detail resi dan isi paket COD yang telah digelapkan dibawa ke Polsek Satui untuk proses lebih lanjut.

“Atas tindak penggelapan yang dilakukan tersangka ini, perusahaan jasa ekspedisi tempatnya bekerja mengalami kerugian sekitar Rp 7.126.525. Sementara tersangka dikenakan Pasal 374 KUHP,” ujar Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK melalui Kasi Humas AKP HI Made Rasa.

Slamet Riadi

Pos terkait