Kodim 1022 Tanbu Sembelih 8 Sapi Qurban

KabarKalimantan, Batulicin – Usai pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto M Si M Tr (Han) memimpin pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, Minggu (10/7/2022).

Pada tahun ini, sebanyak 8 ekor sapi disembelih oleh panitia qurban, dimana dagingnya akan dibagikan kepada seluruh anggota Kodim, pondok pesantren, panti asuhan dan warga sekitar yang membutuhkan dan berhak menerimanya.

Sebagai mana pada tahun sebelumnya, seluruh kegiatan mulai dari penyembelihan hingga daging siap dibagikan, seluruhnya dilakukan oleh panitia qurban yang telah ditunjuk.

Usai menyerahkan hewan qurban kepada panitia qurban, Dandim berharap pemotongan hewan qurban dapat memberikan manfaat dan hikmah bagi seluruh pihak.

“Semoga dengan ibadah qurban ini, kita dapat memaknai apa itu makna dari qurban yang telah dicontohkan oleh nabi Ibrahim As dan nabi Ismail As, bahwa ibadah qurban itu adalah tentang pengorbanan apa yang kita cintai seperti harta benda kita untuk diberikan kepada orang lain yang membutuhkan,” katanya.

“Untuk saat ini kita hanya berkorban dalam bentuk hewan qurban, tapi nabi Ibrahim rela mengorbankan anak kesayangannya, sedangkan nabi Ismail rela mengorbankan jiwanya demi menjalankan perintah dari Allah SWT. Semoga kita semua diberikan kemudahan dan keikhlasan dalam melaksanakan hikmah hari Idul Adha itu sendiri,” pungkas Dandim.

Slamet Riadi

Pos terkait