Wakil Ketua II DPRD Kotabaru Apresiasi PN Kotabaru yang Pinjamkan Gedung untuk Bawaslu

KabarKalimantan, Kotabaru – Pengadilan Negeri Kotabaru melaksanakan serah terima pinjam kantor eks Pengadilan Negeri Kotabaru yang berada di Jalan Jambrut, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara kepada Bawaslu Kotabaru, Selasa (12/7/2022).

Serah terima pinjam pakai kantor eks pengadilan negeri Kotabaru kepada Bawaslu Kotabaru yang dihadiri Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, Kepala Pengadilan Kotabaru Danang Utaryo, itu diapresiasi Wakil Ketua II DPRD Kotabaru Muhammad Arif.

Menurutnya, gedung itu sangat representatif. Sehingga saat Bawaslu melaksanakan sidang-sidang terkait, Pilpres, Pilkada dan Pilkades sudah tidak pusing lagi mencari ruangan, karena di eks kantor Pengadilan Negeri Kotabaru ini sudah ada ruang sidangnya.

“Kami mendorong pemerintah daerah Kotabaru agar gedung ini dapat menjadi milik Bawaslu Kotabaru seutuhnya. Bagaimana regulasinya nanti kami DPRD Kotabaru akan mendukung,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kotabaru Mohammad Erfan mengucapkan terimakasih kepada Pengadilan Negeri Kotabaru yang telah meminjamkan gedung itu

Ia juga menuturkan, kantor milik Pengadilan Negeri kotabaru yang ditempati jajarannya saat ini sudah sangat representatif setelah dinilai tim Bawaslu RI.

“Kemarin dari Bawaslu RI melakukan pengukuran, seperti inilah idealnya kantor yang representatif buat kerja pengawasan pemilu di Indonesia,” jelasnya.

Ardiansyah

Pos terkait