Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kajari Tanbu Bagikan Sembako kepada Warga Tak Mampu

KabarKalimantan, Batulicin – Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanah Bumbu kunjungi Panti Asuhan Permata Hati Batulicin yang masuk dalam Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Kamis (14/7/2022) siang.

Kunjungan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanah Bumbu, I Wayan Wiradarma ke panti asuhan untuk menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada anak yatim, yang berlangsung di Mushola Permata Hati Batulicin.

Kunjungan Kajari ke panti asuhan Permata Hati tersebut didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) Tanbu Ibu Evayani Wiradarma, dan diikuti seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu.

Dalam kesempatan itu, Kajari I Made Wiradarma mengatakan, bantuan sembako ini diberikan kepada warga yang tidak mampu, dan digelar secara serentak oleh kejaksaan se-Indonesia.

Adapun bantuan yang dibagikan oleh Kejaksaan tersebut, berjumlah 500 paket sembako, dengan tujuan kunjungan Panti Asuhan Permata Hati Batulicin, kemudian dilanjutkan lagi ke Pondok Pesantren Darul Ijabah Kelurahan Gunung Tinggi, hingga mengunjungi Warga yang tidak mampu di desa Saring Sungai Bubu,  kota Pagatan Kecamatan Kusan Hilir dan warga desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu.

Tak hannya paket sembako yang disiapkan kejaksaan untuk dibagikan kepada warga yang tidak mampu,  beras, mie instan dan telur ayam juga dibagikan.

“Semoga sembako yang dibagikan oleh Kejaksaan Negeri Tanbu, nantinya dapat meringankan beban hidup warga miskin yang ada di desa setempat,” sebut Kajari.

Dilaksanakannya kegiatan bhakti sosial ini merupakan perintah dari Kejaksaan Agung RI ST Burhanuddin dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat Tanbu dan juga sejalan dengan tema Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 menciptakan iklim masyarakat yang kondusif berdasarkan kepastian hukum, humanis menuju pemulihan ekonomi.

Dalam kesempatan ini, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Tanah Bumbu Evayani Wiradarma juga memberikan 35 paket sembako kepada tenaga honorer dan cleaning service di lingkungan Kejaksaan Negeri Tanah Bumbu.

Slamet Riadi

Pos terkait