Atas Dasar Ini Kotabaru FC Larang Pemainnya Ikuti Seleksi Tim Porprov Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Perseteruan Tim Porprov Kotabaru dengan Kotabaru FC terhadap pemain Soeratin yang tidak mendapat izin mengikuti seleksi Porprov sudah mulai mengerucut.

Manager tim Porprov Kotabaru M Rizki mengatakan, pihaknya sudah mengirim surat kepada salah satu manajemen Kotabaru FC terkait nama-nama pemain Soeratin Kotabaru FC yang mengikuti seleksi tim Porprov Kotabaru.

Dari surat yang dilayangkan tersebut, mendapat balasan singkat melalui pesan WhatsApp yang menegaskan, bahwa Manajemen Kotabaru FC tidak membolehkan Tim Soeratin Kotabaru FC mengikuti seleksi Porprov.

“Jadi bukan kami yang melarang mereka untuk mengikuti seleksi tim Porprov Kotabaru,” ucap Rizki, Selasa (19/7/2022).

Sementara itu, Humas Kotabaru FC menyatakan, pihaknya memang memberi larangan tim Soeratin Kotabaru FC untuk mengikuti seleksi Tim Porprov Kotabaru.

“Sebenarnya, kami hanya melarang dua orang pemain mengikuti seleksi itu, sebab kedua pemain tersebut belum genap 6 bulan berdomisili di Kabupaten Kotabaru,” tegasnya.

Bukan tanpa alasan, ujarnya, larangan itu berdasarkan surat yang didapatkan dari Asprov PSSI Kalimantan Selatan Nomer : 64/Asprov-KS/2021 yang isinya; pembuatan KTA dan persyaratan atlet untuk boleh mengikuti Porprov XI tahun 2022 di Kandangan HSS, meminta kepada Askab se-Kalimantan Selatan harus menyerahkan berkas ke
sekretariat Asprov PSSI Kalsel paling lambat 15 Desember 2021.

Apabila sampai batas waktu tersebut belum diterima, maka Asprov PSSI Kalsel tidak melayani pembuatan KTA dan secara otomatis tidak bisa mengikuti Porprov.

“Berdasarkan surat itulah, manajemen Kotabaru FC melarang pemain untuk mengikuti seleksi Porprov yang dilaksanakan pada tanggal 7-8 Juni 2022. Kalau pun diijinkan, kemungkinan besar tidak bisa juga bermain karena sangat jelas isi surat dari Asprov PSSI Kalimantan Selatan batas waktu pembuatan KTA peserta Porprov berakhir pada tanggal 25 Desember 2021,” katanya.

Walaupun begitu, lanjutnya, manajemen Kotabaru FC tetap mendukung tim Porprov Kotabaru pada cabang sepak bola agar sukses dan meraih prestasi di ajang Porprov Kandangan, HSS pada 2022 ini.

“Kepada para pemain sepakbola tim Porprov Kotabaru, kami minta agar tetap fokus mengikuti pemusatan latihan dan fokus untuk mencapai prestasi sebaik-baiknya,” ucapnya.

Ardiansyah

Pos terkait