PT Pertamina Banjarmasin Laksanakan Audensi dengan Pemerintah Daerah Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Terkait rencana program pendaftaran penerima BBM bersubsidi baik solar maupun pertalet, menggunakan QR CUT, Pertamina Banjarmasin Kalimantan Selatan melakukan audensi dengan pemerintah Kabupaten Kotabaru, Selasa (19/7/22).

Perwakilan Pertamina Banjarmasin Handy mengatakan kegiatan audensi yang kami laksanakan dengan pemerintah daerah kabupaten Kotabaru penyampaian terkait program penerima BBM bersubsidi baik solar maupun pertalet disambut baik sekretaris daerah kabupaten Kotabaru dan juga asisten II Setda Kotabaru bidang pembangunan dan perekonomian.

Selain itu juga, kami menyampaikan program terkait tukar tabung LPG 3 kilo ke 5,5 kilo ataupun ke 12 kilo. Apa yang kami sampaikan itu, pemerintah daerah kabupaten Kotabaru akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat kabupaten Kotabaru baik yang ada di desa maupun di tingkat kecamatan untuk menyampaikan dua program tersebut.

“Kami hanya mensukseskan upaya pemerintah untuk menyalurkan subsidi agar tepat sasaran baik itu BBM maupun LPG. Tujuan menukarkan tabung gas LPG 3 kilo ke tabung gas LPG 5, 5 kilo bukan untuk pengurangan apalagi menghilangkannya, namanya subsidi pemerintah akan hadir untuk masyarakat,” jelasnya.

Kegiatan ini lebih mengarah ke edukasi dan mengajak masyarakat yang mungkin selama ini mereka mampu tapi malu-malu dan juga tidak tau dimana membelinya, maka kami bikin promo sehingga masyarakat yang mampu dapat membeli tabung gas LPG 5,5 maupun 12 kilo dengan cara menukarkannya.

“Program ini akan rutin kami laksanakan bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru selama dua bulan sekali,” jelasnya.

Ardiansyah

Pos terkait