Pemkab Balangan Lakukan Perbaikan Pada Jalur Lingkar Timur

KabarKalimantan, Paringin – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan terus melakukan perbaikan sejumlah jalan yang rusak, termasuk peningkatan dua ruas jalan lingkar timur dari Muara Pitap sampai Gunung Pandau kemudian dari desa Gunung Pandau ke Desa Haur Batu, Kecamatan Paringin yang mulai kelihatan progresnya.

Terbaru, peningkatan dua ruas jalan yang sering disebut jalan lingkar timur ini dikerjakan oleh Pemerintah kabupaten Balangan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang dimulai Pekerjaan pada 2 Juni 2022.

“Ruas pertama dari simpang empat Muara Pitap sampai ke simpang empat Gunung Pandau yang berjarak 2,3 KM yang sebagai palaksana dari CV Annisa,  kemudian untuk ruas jalan kedua dari simpang empat Gunung Pandau sampai ke Desa Haur Batu kurang lebih panjangnya 2,6 km yang di kerjakan oleh CV Sanggam Banua,” ungkap Kasi Koordinator Lapangan Bina Marga Dinas PUPR Balangan Dony Wahudi.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Balangan Rahmadiah saat ditemui di kantornya, pada Rabu (20/7/2022) membenarkan bahwa peningkatan kedua ruas jalan itu sudah mulai dikerjakan dan pihaknya berharap dalam proses pengerjaan tidak ada kendala sehingga selesai sesuai batas estimasi yang tertuang dalam surat perjanjian kontrak.

“Jelas pihaknya berharap tidak ada kendala dalam proses pengerjaan peningkatan ke dua ruas jalan dan dapat selesai pada waktu yang disepakati, setidaknya di akhir tahun 2022 sudah selesai,” ucapnya.

Ditambahkannya, peningkatan untuk jalan Bungin juga sudah mulai dikerjakan dan harapan di dalam perencanaan ditargetkan selesai di akhir tahun ini.

Hadrianor

Pos terkait