Pertandingan Perdana, Tim Sepakbola POPDA Balangan Kalahkan POPDA Batola

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim sepakbola POPDA Kabupaten Balangan mampu menangi pertandingan pertama di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan saat berhadapan dengan tim sepak bola POPDA Kabupaten Barito Kuala, di Lapangan Sepakbola Kayutangi, Banjarmasin, Kamis (21/7/2022).

Atas kemenangan tersebut, tim sepak bola POPDA Kabupaten Balangan akan melakoni pertandingan selanjutnya melawan tim sepak bola Kabupaten Tanah Bumbu, yang rencananya akan digelar pada Jum’at (22/7/2022) besok di lapangan yang sama guna memastikan satu tiket ke babak semifinal dalam ajang POPDA 2022.

Baca Juga :   Dharma Wanita Banjarmasin Diminta Bersinergi

Saat dikonfirmasi via WhatsApp, Pelatih Kepala Tim Sepakbola POPDA Kabupaten Balangan Norhidayat mengungkapkan, di babak pertama timnya bermain di bawah tekanan kesebelasan Kabupaten Barito Kuala.

“Bermain di bawah terik matahari membuat anak-anak sedikit kewalahan, sehingga penampilan tim sedikit terganggu. Sejak menit awal tim sepak bola POPDA Balangan terus ditekan oleh pihak lawan, sehingga dimenit ke-6 penjaga gawang Muhammad Syaufi harus memungut bola di gawang sendiri,” ujarnya.

Baca Juga :   Brutal, Pemuda Batumandi Pukulkan Piring ke Wajah Ayahnya

Ia menambahkan, ketinggalan satu goal membuat tim Balangan terus terbakar hingga di menit akhir babak pertama mulai bisa mendominasi jalannya pertandingan, namun belum bisa untuk menciptakan goal penyeimbang.

Di babak kedua, Coach Norhidayat mencoba merubah strategi permainan dengan memasukkan Zaki Ananda pemain asal Awayan.

Pergerakan lincah yang dilakukan Zaki membuat pemain belakang lawan kerepotan, sehingga berbuah tendangan bebas dari kotak 16 untuk tim Balangan.

Baca Juga :   Sudah Empat Spanduk #2019Gantipresiden dan Penolakan Neno Dicopot Satpol PP

Penendang spesialis kaki kidal yaitu Maulana Aulia Rahman mampu menghasilkan goal dalam tendangan bebas tersebut dan membuat skor sama menjadi 1 – 1 untuk kedua kesebelasan.

Sampai dengan tanda pluit dibunyikan, kedua tim masih bermain sama kuat dengan skor 1 – 1 hingga akhirnya pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, tim sepak bola Balangan mampu menang atas tim sepak bola Barito Kuala dengan skor 4-3.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.