Bupati Zairullah Harap Ponpes Baitul Makmur Mampu Jadi Penggerak Generasi Muda Islam Daerah

KabarKalimantan, Batulicin – Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar meresmikan pembangunan Pondok Pesantren Baitul Makmur yang ditandai dengan penandatanganan batu prasasti, Jumat (22/7/2022).

Pondok pesantren tersebut berlokasi di Komplek Masjid Baitul Makmur Jalan Banyuwangi, Gang Makmur, RT 07, Desa Antasari, Kecamatan Simpang Empat.

Pada kesempatan tersebut, Zairullah mengucapkan selamat dan sukses atas diresmikannya bangunan gedung Pondok Pesantren Baitul Makmur yang terkesan mewah dengan berlantai lantai dua itu.

“Semoga dengan diresmikannya gedung berlantai dua ini dapat memberikan nilai manfaat dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren Baitul Makmur,” ucapnya.

Selain itu, Bupati juga sangat mendukung keberadaan pondok pesantren itu sebagai wadah untuk melaksanakan  kegiatan-kegiatan keagamaan juga sebagai salah satu upaya untuk mencerdaskan anak-anak di Bumi Bersujud.

Dengan ketersedian sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, tentunya dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan dan proses pembelajaran dapat berjalan dengan baik, Sehingga anak-anak di daerah kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi cerdas yang mampu membawa kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan sudah diresmikannya gedung pondok pesantren ini, ke depan mampu menjadi penggerak, pembinaan dan pengembangan dakwah bagi generasi muda Islam di daerah ini, untuk mendalami kalam-kalam Ilahi,” harapnya.

Tentunya ke depan, akan muncul ahli – ahli dakwah dan para penghafal Al-Quran yang akan memakmurkan Agama Islam, terutama dalam mewujudkan Bumi Bersujud sebagai Serambi Madinah.

Slamet Riadi

Pos terkait