Tiga Kali Menang Adu Penalti Antarkan Tim Sepakbola POPDA Balangan Melenggang ke Partai Final

KabarKalimantan, Banjarmasin – Jalan terjal dilalui tim sepakbola kontingen Kabupaten Balangan dalam merebut satu tiket partai final ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kalsel 2022.

Bagaimana tidak, dari tiga laga yang dilakoni, semuanya harus melewati drama adu penalti. Syukurnya, kesemuanya berakhir dengan kemenangan. Di pertandingan perdana sukses menang atas tim POPDA Batola, kedua menaklukkan tim POPDA Tanbu, dan terakhir sukses mengakhiri langkah tim POPDA Kotabaru.

Dari semua laga, pertandingan melawan tim POPDA Kotabaru yang digelar di Lapangan Sepakbola Kayutangi, Banjarmasin, Sabtu (23/7/2022) bisa dibilang laga yang paling menegangkan. Skuad pelajar Bumi Sanggam hampir saja mengalami kekalahan.

Baca Juga :   Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kalsel Bertambah, Jumlahnya Sudah Capai 285 Kasus

Beruntung, mental baja yang dimiliki anak asuh Norhidayat ini membuat mereka tidak down, hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan jelang peluit panjang babak kedua dibunyikan sang pengadil pertandingan. Skor 1-1 mengakhiri 2×30 menit laga dibawah guyuran hujan tersebut.

Skor imbang pun memaksa kedua tim berebut kemenangan melalui sepakan 12 pas. Di babak adu penalti, tim POPDA Balangan berhasil menang telak 3-0. Ketiga penendang tim POPDA Kotabaru gagal mengeksekusi sepakan dari titik putih.

Pelatih Kepala Tim Sepakbola POPDA Balangan Norhidayat mengaku, sangat bersyukur atas raihan yang didapat oleh anak asuhnya tersebut.

“Kami sangat senang sekali dengan kemenangan ini. Untuk drama adu penalti, kami pun tidak menginginkan itu. Hasil menang mutlak yang kami targetkan, namun apa boleh buat karena itu permainan kami tetap berusaha untuk menyelesaikan dengan baik. Alhamdulillah kita mampu memenanginya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Delapan Atlet NPC Asal Balangan Siap Persembahkan Medali untuk Kalsel di Peparnas XVI Papua 2021

Menyinggung suksesnya memenangi tiga kali drama adu penalti, Norhidayat mengatakan tak ada latihan khusus yang diberikannya. Hanya saja, setiap sesi latihan diselipkan skema adu penalti tersebut.

Menghadapi partai final melawan kesebelasan POPDA Tanah Laut pada Senin (25/7/2022), Norhidayat pun bertekad mampu meraih hasil positif.

“Kita akan berjuang dan optimistis mampu meraih juara. Waktu istirahat satu hari akan kita gunakan untuk recovery agar anak-anak bermain maksimal di laga final nanti,” ujarnya.

Baca Juga :   Utilitas Belum Dipindah, Jadwal Pembangunan Jembatan Sungai Gardu I Dikhawatirkan Molor

Melenggang ke partai final tak membuatnya jumawa. Ia juga meminta para punggawanya tak larut dalam euforia kemenangan melawan POPDA Kotabaru.

Ia menekankan anak asuhnya untuk bermain disiplin dan fokus saat menghadapi kesebelasan POPDA Tanah Laut nanti. “POPDA Tanah Laut merupakan tim bagus. Namun kami akan berusaha lebih bagus agar bisa meraih medali,” pungkasnya.

Partai puncak Cabor sepakbola POPDA Provinsi Kalsel 2022 akan mempertemukan kontingen POPDA Balangan vs POPDA Tanah Laut. Namun sebelum laga pamungkas itu, akan dipertandingkan kontingen POPDA Kotabaru melawan POPDA HSU untuk memperebutkan juara ketiga.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.