Muhammad Sandi Ananda, “Pendekar” Silat POPDA Balangan Sumbangkan Medali Emas Pertama

KabarKalimantan, Banjarmasin – Muhammad Sandi Ananda, siswa asal SMAN 1 Juai yang mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, di Banjarmasin berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk kontingen POPDA Balangan 2022.

Sandi yang bermain di cabang olahraga bela diri pencak silat berhasil tembus ke partai final, dan mencatatkan namanya sebagai juara sekaligus penyumbang medali emas pertama bagi kontingen Balangan.

Usai berkalung medali emas, Muhammad Sandi Ananda mengaku merasa bangga bisa memberikan yang terbaik untuk daerah Balangan.

Baca Juga :   Awal Tahun Ajaran Baru, Dewan Minta Semua Guru Sudah Divaksin

“Terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung saya latihan, dan kepada pelatih yang telah mendidik saya selama 4 tahun lebih. Alhamdulillah bisa memberikan yang terbaik daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih pencak silat POPDA Balangan Ahmad Juliansyah mengatakan, untuk cabor pencak silat pihaknya mengirimkan 11 atlet dan 4 official.

“Alhamdulillah kita mendapatkan 4 medali, 2 medali perunggu, 1 perak, dan 1 emas,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya menargetkan pihaknya mendapatkan 6 medali. Namun beberapa hal dan rezekinya masih belum, jadi ada dua yang lepas target. Target awal 2 medali emas.

“Tapi tidak apa-apa inilah proses, namun ini progressnya luar biasa dari 2018, 2020 hingga 2022 kita menciptakan sejarah baru 1 emas dari pencak silat. Ini salah satu pencapaian yang luar biasa bagi kami,” tambahnya.

Baca Juga :   Pemkab Balangan Terapkan Aplikasi Satu Desa Satu Data

Ia juga berterimakasih kepada pemerintah daerah, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Balangan, KONI Balangan, serta cabor IPSI yang selalu mendampingi kami berproses dan tentunya ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat Balangan yang tidak henti-hentinya mendoakan semua cabang olahraga yang bertanding di POPDA tahun 2022.

Sementara itu, Ketua Kontingen POPDA Balangan Candra Saputra Ganie mengaku, pihaknya sangat bangga dengan pencapaian yang sudah diraih di tahun ini.

Baca Juga :   Sport Center Kalsel Dibangun di 2017

“Alhamdulillah kita berhasil meraih medali emas. Itu merupakan pencapaian yang menurut kami luar biasa dan untuk atlet yang berprestasi in syaa Allah Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan akan memberikan bonus,” pungkasnya.

Untuk diketahui, final cabor pencak silat POPDA 2022 dilaksanakan di SKB Mulawarman, Banjarmasin, pada Minggu (24/7/2022). Di partai ini, kontingen pencak silat POPDA Balangan berhasil membawa pulang, 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.