Bupati Kotabaru Tinjau Pelabuhan Empat Serangkai dan Jembatan Desa Hilir Muara

KabarKalimantan, Kotabaru – Bupati Kotabaru H Sayed Jafar didampingi kepala Dinas PUPR Kotabaru meninjau langsung Pelabuhan Empat Serangkai, Kelurahan Kotabaru Hulu dan jembatan di Desa Hilir Muara, Senin (25/7/2022).

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengatakan, peninjauan Pelabuhan Empat Serangkai sepanjang 270 meter, lebar 4 meter yang berada di wilayah Kelurahan Kotabaru Hulu dan jembatan yang berada di Desa Hilir Muara ini bertujuan untuk melihat langsung kondisi jembatan yang rencananya akan direhab dengan menggunakan tiang pancang beton.

“Rehab jembatan tersebut untuk menghindari adanya korban atau pengguna jalan yang jatuh, karena kondisi jembatannya yang sudah kurang layak digunakan. Seperti jembatan yang berada di Desa Hilir Muara ini, sudah dua kali pengendara roda dua jatuh,” ungkap Sayed Jafar.

Untuk rehab dua buah jembatan tersebut, lanjutnya, pihaknya akan laksanakan pada 2023 nanti.

“Selain memperbaiki infrastruktur, kami juga ingin menghidupkan perekonomian masyarakat. Sebab, sejak 1975-1980-an, Pelabuhan Empat Serangkai ini merupakan salah satu pusat perekonomian di Kabupaten Kotabaru. Jadi, kami ingin kembalikan lagi fungsinya seperti dulu,” jelas Sayed Jafar.

Ardiansyah

Pos terkait