Final Sepakbola POPDA Kalsel 2022, Kontingen Balangan Harus Puas Hanya Meraih Medali Perak

KabarKalimantan, Banjarmasin – Tim sepakbola POPDA Kabupaten Balangan harus puas hanya mampu meraih medali perak pada cabor sepakbola POPDA Provinsi Kalsel 2022.

Skuad asuhan Norhidayat tersebut harus mengakui kedigdayaan tim lawan yakni tim POPDA Tanah Laut pada partai final yang digelar di Lapangan Sepakbola Kayutangi, Banjamasin, Senin (25/7/2022) dengan skor akhir 2-0 tanpa balas.

Kendati tak mampu mempersembahkan medali emas, Norhidayat tampak legowo. Ia tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya di partai puncak cabor sepakbola POPDA Provinsi Kalsel 2022 ini.

“Meraih prestasi tertinggi memang jadi harapan kami semua. Tapi, apa boleh buat rezekinya hanya mampu meraih medali perak. Anak-anak juga sudah berjuang dengan maksimal, namun tim lawan lah yang lebih unggul,” ucapnya.

Baca Juga :   Bupati Balangan Inginkan Tahun Ini Digelar Pasar Ramadhan di Bumi Sanggam

Menyinggung sepanjang jalannya laga yang terlihat anak asuhnya hanya menerapkan permainan bertahan, Norhidayat menegaskan itu memang skema yang diarahkannya.

Namun, ia juga mengintruksikan anak asuhnya untuk membaca situasi dan peluang mengandalkan serangan balik cepat. “Kita tak mampu melawan agresivitas tim lawan, sehingga serangan balik kita selalu gagal di barisan pertahanan lawan,” ujarnya.

Tertinggal 2-0 di babak pertama, Norhidayat pun lantas mengubah strategi permainan yang diterapkan anak asuhnya di babak kedua. Namun, tim POPDA Tanah Laut yang tak mengendorkan pressurenya masih membuat kesebelasan POPDA Balangan kesulitan membongkar pertahanan lawan.

Baca Juga :   Paman Birin Ngopi di Kantin Uniska, Begini Komentar Komandan Menwa

Pun demikian, Norhidayat bersyukur gawang tim POPDA Balangan tak kebobolan lagi di babak kedua. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan pengadil laga taka da lagi gol tambahan.

Sementara itu, Ketua Kontingen POPDA Balangan Candra Saputra Ganie menyebut pihaknya sangat mengapresiasi perjuangan kontingen POPDA Balangan.

“Hasil hari ini kami rasa ini adalah perjuangan yang menurut kami sudah menunjukkan yang terbaik dari tim Balangan. Jadi mungkin kekalahan bukanlah yang terakhir, tapi ini adalah awal untuk menuju lebih baik lagi. Saat ini, kami sudah berkomunikasi dengan Pak Bupati dan bekerjasama dengan KONI untuk kedepannya melaksanakan kompetesi usia dini untuk pembibitan atlet POPDA dan PORPROV,” jelasnya.

Baca Juga :   Berkat Komitmen Paman Birin, Kalsel Resmi Jadi Tuan Rumah MTQ Nasional ke-29

Ditanya Raihan keseluruhan medali bagi kontingen POPDA Balangan, Chandra merincikan saat ini pihaknya sudah mengoleksi 1 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu.

“Kalau tidak salah, posisi sementara kita berada di posisi 9 atau 10,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.