Pemkab Tanbu Raih Penghargaan KLA 2022

KabarKalimantan, Batulicin – Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan meraih penghargaan kabupaten layak anak (KLA) kategori madya tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Tanbu Hj. Narni di Batulicin, Senin mengatakan penghargaan diserahkan saat malam penganugerahan apresiasi KLA tahun 2022 pada Jumat (21/7/2022).

Ia mengatakan ada 10 kabupaten/kota penerima penghargaan KLA kategori madya tahun 2022 yakni kabupaten Tanah Bumbu, kabupaten Banjar, dan kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan.

Kemudian, Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Payakumbuh, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung Provinsi Sumatera Barat.

“Penghargaan diterima ini sesuai dengan yang sudah ditargetkan yakni KLA kategori madya tahun 2022, karena pada tahun 2019 menerima KLA kategori pratama. Artinya, Tanah Bumbu mengalami peningkatan setiap tahunnya,” sebut Hj Narni.

Ke depan, lanjutnya ada beberapa hal dilakukan diantaranya membentuk asosiasi pengusaha sahabat anak dalam hal ini melibatkan pengusaha yang peduli terhadap anak.

Slamet Riadi

Pos terkait