Sekda Kotabaru Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sarana Prasarana Olahraga di Mako Lanal Kotabaru

KabarKalimantan, Kotabaru – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H Said Akhmad mewakili Bupati Kotabaru bersama Forkopimda menghadiri sekaligus melakukan peletakan batu pertama Sarana Prasarana Olahraga Gedung Badminton dan Lapangan Futsal di Markas Komando Angkatan Laut (Mako Lanal) Kotabaru, Senin (1/8/2022).

Pembagunan sarana olahraga ini merupakan bentuk sinergitas pemerintah daerah bersama Sebuku Coal Group untuk meningkatkan pembagunan di Bumi Saijaan melalui dana kompensasi.

Sekda Kotabaru H Said Akhmad dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Danlanal Kotabaru yang berkenan mengundang pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya dalam acara peletakan batu pertama pembangunan sarana prasarana olahraga tersebut.

“Mudah-mudahan sarana prasarana olahraga yang akan mulai dibangun ini dapat menjadi penunjang bakat dan hobi, khususnya di bidang olahraga bagi seluruh personel Lanal Kotabaru beserta keluarga,” harapnya.

Ia juga berharap dengan fasilitas olahraga yang ada nanti akan semakin mendukung perkembangan olahraga di Bumi Saijaan, dan tidak menutup kemungkinan akan terlahirnya bibit-bibit olahragawan dari personel Lanal Kotabaru yang bisa berprestasi di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Sementara itu, General Manager (GM) Sebuku Coal Group Rendy Teguh Martono mengatakan, pembangunan sarana dan prasarana lapangan badminton dan lapangan futsal Lanal Kotabaru ini menggunakan dana kompensasi dengan biaya Rp 7,5 Miliar.

“Ini sesuai dengan kebutuhan dari Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang merupakan salah satu bagian dari rancana realisasi dana kompensasi Sebuku Coal Group dalam bidang Infrastruktur. In syaa Allah dana kompensasi ini akan konsisten direalisasikan secara bertahap untuk dituntaskan sesuai komitmen bersama,” kata Rendy.

Ia mengatakan, Sebuku Coal Group akan terus berusaha menjaga komitmen dan konsistensi.

“Kami akan berupaya menjaga etika bisnis dengan melaksanakan kaidah pertambangan yang baik, berwawasan lingkungan meningkatan dan mengembangkan SDM melalui program pemberdayaan, dan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan,” pungkasnya.

Ardiansyah

Pos terkait