Pergeseran Jabatan Kembali Terjadi di Lingkungan Polres Tanah Bumbu

KabarKalimantan, Batulicin – Rotasi jabatan di tubuh Polres Kabupaten Tanah Bumbu kembali terjadi yang ditandai dengan upacara serah terima jabatan Kabag SDM Polres Tanah Bumbu dan Kapolsek Kusan Hulu yang dipimpin Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo SIK, Selasa (2/8/2022).

Pada upacara serah terima jabatan ini, pejabat lama AKBP Ibnu Yulianto sebagai Pamen Polres Tanah Bumbu. Pejabat baru AKP Gatot Permadi sebagai Kabag SDM Polres Tanah Bumbu, dan AKP Frederikus Salama sebagai Kapolsek Kusan Hulu.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Tri Hambodo menegaskan, sertijab ini merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan personel dalam dinamika kepemimpinan yang perlu terus dilakukan oleh institusi Polri.

“Hal ini selaras dengan arah kebijakan pimpinan Polri dimana salah satu agenda pentingnya adalah melakukan pengelolaan manajemen personel demi mewujudkan Polri yang Presisi,” jelasnya.

Selain itu, ujarnya, pergantian jabatan ini, merupakan suatu hal yang lumrah sebagai langkah penyegaran dan promosi bagi pejabat Polri yang telah menunjukkan prestasi, dedikasi, serta loyalitas dalam mengemban amanah yang dititipkan oleh Pimpinan Polri.

Untuk itu, pada kesempatan yang berbahagia ini, Tri Hambodo atas nama pribadi dan selaku Pimpinan Polres Tanah Bumbu beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan selamat atas promosi Jabatan yang telah dipercayakan kepada AKP Gatot Permadi sebagai Kabag SDM Polres Tanah Bumbu, AKP Frederikus Salama sebagai Kapolsek Kusan Hulu

“Perlu saya ingatkan bahwa jabatan yang diterima adalah amanah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, para pejabat yang baru harus mampu mengembannya dengan baik, dan memberikan kontribusi positif terhadap pelaksanaan tugas pokok fungsi masing – masing,” pesannya.

Pada saat yang berharga ini juga, tambahnya secara pribadi selaku kapolres serta keluarga besar Polres Tanah Bumbu =, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada AKBP Ibnu Yulianto sebagai Pamen Polres Tanah Bumbu yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Saudara telah banyak membantu organisasi dan pimpinan dalam menyelenggarakan tugas fungsi masing-masing, untuk itu saya yakin dan percaya kepada para pejabat yang baru dengan bekal pengalaman tugas, serta integritas dan kemampuan yang dimiliki, dapat mengemban amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik baiknya,” katanya.

Ia menaruh harap kepada para pejabat baru agar dapat langsung action dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban demi kemajuan Polres Tanah Bumbu.

“Saya juga berpesan kepada para PJU dan seluruh personel Polres Tanah Bumbu agar dapat memberikan dukungan secara optimal kepada pejabat – pejabat yang baru. Mari kita luruskan niat, samakan langkah dan tetap semangat dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara demi mewujudkan Polres Tanah Bumbu menjadi sebuah institusi birokrasi yang semakin profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Slamet Riadi

Pos terkait