Bupati Kotabaru “Turun Tangan” Bersihkan Lingkungan dan Bantaran Sungai

KabarKalimantan, Kotabaru – Pasca beberapa kali diterjang banjir, sejumlah bantaran sungai di wilayah Bumi Saijaan pun dilakukan penormalisasian sejak beberapa hari lalu hingga sekarang.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan tersebut dipimpin langsung Bupati Kotabaru H Sayed Jafar yang turun langsung melakukan pembersihan bersama BPBD, PUPR, DLH Kotabaru dan dinas terkait dengan menurunkan beberapa alat berat.

Baca Juga :   Sekda Berpesan Siswa BLK Sungguh-sungguh Ikuti Pelatihan Operator Alat Berat

Adapun bantaran sungai yang dinormalisasi yaitu Sungai Baharu yang berada di Jalan Bima, sungai di Desa Dirgahayu, Jalan Jambrut dan sungai yang berada di Jalan Teluk Gadang, Desa Semayap.

Baca Juga :   Polres Kotabaru Siapkan Tiga Pos Pengamanan Arus Mudik Lebaran

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengatakan, penormalisasian bantaran sungai ini salah satu cara menanggulangi banjir.

“Kami berharap kepada seluruh warga Kotabaru agar tidak membuang sampah di sungai dan juga menjaga drainase yang ada di wilayahnya agar tidak tersumbat dan sering-sering dilakukan pembersihan,” harap bupati, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   Pemkab Kotabaru Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Bupati juga menegaskan kepada seluruh warga agar tidak membangun rumah ataupun bangunan lainnya di atas sungai karena dapat menyebabkan banjir dan menumpuknya sampah.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.