Kalangan Pejabat serta Masyarakat Turut Antarkan H Supiani Menuju Tempat Peristirahatan Terakhir

KabarKalimantan, Paringin – Ratusan masyarakat di Kabupaten Balangan turut mengantarkan jenazah Wakil Bupati Balangan H Supiani bin Johansyah menuju tempat peristirahatan terakhir, di pemakaman umum muslimin, Kecamatan Paringin, Jumat (5/8/2022).

Tak hanya kalangan masyarakat, tokoh pejabat, serta tokoh ulama juga terlihat hadir dalam memberikan penghormatan terakhir kepada Wakil Bupati Balangan H Supiani.

Seperti Bupati Balangan H Abdul Hadi, Ketua TP-PKK Balangan Hj Sri Huriyadi Hadi, Setda Balangan H Sutikno, Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, pejabat di lingkungan Pemkab Balangan, para camat, serta keluarga dan kerabat dari almarhum H Supiani.

“Innalillahi wa Innalillahi Raji’un, tadi malam Kamis 4 Agustus 2022 atau bertepatan 7 Muharram 1444 Hijriah kita mengikhlaskan kepergian saudara kita salah satu orang tua terbaik kita Wakil Bupati Balangan H Supiani bin Johansyah,” ujar Bupati H Abdul Hadi.

Baca Juga :   PKK Kecamatan se-Balangan Terus Dimaksimalkan

Abdul Hadi sedikit bercerita, semasa hidupnya H Supiani yang menjabat sebagai Camat Paringin Kabupaten Hulu Sungai Utara banyak memfasilitasi panitia pembentukan Kabupaten Balangan dan memperjuangkan berdirinya Kabupaten Balangan.

Bahkan, ia tetap melanjutkan pengabdiannya sebagai Camat Paringin pada beberapa tahun pertama usia Kabupaten Balangan.

Selanjutnya, ia juga pernah mengabdi kepada masyarakat Kabupaten Balangan melalui sekretariat daerah, yakni beberapa kali menjadi kepala SKPD, diantaranya Dinas Perhubungan, Badan Kepegawaian, serta Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Balangan.

Baca Juga :   DPRD Kutai Kartanegara Kaji Pembentukan Perusda dan Pemekaran Kecamatan di DPRD Balangan

“Kemudian untuk pertama kami mendapat amanat pada akhir tahun 2020 untuk memimpin Balangan, kami bertekad berkhidmat untuk mengabdi. Karena kami sadar banyak yang harus dibenahi di Kabupaten Balangan, ulun yakin jika kiranya masih diberi pilihan beliau masih ingin meneruskan pengabdiannya dan bersama-sama kita berusaha mewujudkan Balangan lebih maju, lebih baik dan lebih sejahtera,” ungkapnya.

Akan tetapi lanjutnya, sebelum melanjutkan pengabdian Balangan untuk mencapai predikat ke arah yang lebih baik sebagimana yang dicita-citakan bersama, rupanya Allah menghendaki kebahagiaan yang lebih awal bagi H Supiani dan kebahagiaan yang lebih baik disisi-Nya.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRD Balangan Tutup Usia, Fauzan: Almarhum Orang Baik

“Hari ini kita mengantarkan pak H Supiani bin Johansyah menuju tempat peristirahatan terakhir beliau, kita doakan mudah-mudahan beliau husnul khatimah semua amal ibadah beliau diterima dan di ampuni segala dosa-dosa dalam kehidupan beliau, selamat jalan kepada saudara kami orang tua kami semoga pian mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah Subhanahu wa ta’ala,” pungkasnya.

Diketahui, pada Kamis malam (4/8/22) sekira pukul 19.40 Wita Wakil Bupati Balangan H Supiani mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD Hasan Basry, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.