Satgas PPS Kalsel Kawal Kegiatan Audit Kasus Stunting di Desa Mampari

KabarKalimantan, Paringin – Satgas Percepatan Penurunan Stunting (PPS) Provinsi Kalimantan Selatan gencar lakukan koordinasi, konsultasi dan pengendalian stunting di Kabupaten Balangan.

Baru-baru tadi pihaknya melakukan audit kasus stunting di Desa Mampari Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan dan menemukan beberapa kasus stunting.

Baca Juga :   Bupati Ansharuddin Tinjau Amblesnya Jalan Desa Tarangan

Satgas Percepatan Penurunan Stunting Provinsi Kalsel Rakhmatullah mengatakan, penentuan Desa Mampari menjadi sebagai tempat audit kasus stunting berdasarkan SK bupati Kabupaten Balangan tentang desa lokus stunting.

“Satgas stunting Provinsi bertugas mengawal OPD KB, salah satu kegiatannya yaitu melaksanakan audit kasus Stunting,” ujarnya di Paringin Selatan, Jumat (5/8/2022).

Baca Juga :   2018, Balangan Prioritaskan Infrastruktur dan SDM

Setelah didapat dari kegiatan audit kasus stunting maka dilihat kasus yang ada di desa tersebut lanjutnya, dan ditemukan, kasus calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca bersalin dan balita.

Oleh karenanya, satgas langsung turun kelapangan menuju sasaran audit kasus stunting tersebut.“Sesuai target dari Presiden Jokowi, 14 persen angka stunting pada tahun 2024, oleh karenanya harus dilakukan percepatan penurunan angka stunting,” sebutnya.

Baca Juga :   Wujudkan Tatib Lalin, Polres Balangan Teken MoU dengan SMPN 4 Paringin

Sedangkan di Balangan angka stunting 32,3 persen, jadi ia menargetkan angka stunting bisa turun sampai 14 persen di tahun 2024 atau 0 persen angka stunting.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.