Target Mulia Bina Benua untuk Sepakbola Banua

KabarKalimantan, Banjarmasin – Klub sepakbola Kalsel Bina Benua saat ini tengah membangun kekuatan untuk merambah sepakbola nasional. Salah satu langkah yang dilakukan dengan tampil di liga 3 kompetisi sepakbola nasional.

Tentu saja, dengan tampil di pentas sepakbola nasional Bina Benua ingin semakin menegaskan namanya sebagai salah satu klub besar di Kalsel. Namun, ternyata target Bina Benua tak sebatas mencari nama.

Manajer Bina Benua Pujo Dewanto menjelaskan, Bina Benua memiliki target yang lebih besar untuk sepakbola Banua.

“Kami ingin memberikan kontribusi maksimal bagi sepakbola di Kalsel. Salah satunya, mengembangkan bakat-bakat terbaik anak-anak Banua untuk nantinya bisa membawa harum nama Kalsel di kancah sepakbola nasional,” ujarnya kepada wartawan Kabar Kalimantan, Kamis (1/9/2022).

Baca Juga :   Tim Smart Kampung Manis Monitoring dan Evaluasi Tujuh Desa

Pujo mengungkapkan, di era 90-an Bina Banua menyumbangkan beberapa pemain bagi Kalsel yang mentas di ajang pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Kami berharap dengan pembinaan yang kami lakukan, kami bisa menyumbangkan pemain lagi untuk Kalsel. Tampil di ajang sepakbola nasional, bahkan kalau bisa membawa medali untuk Kalsel di ajang PON atau pentas sepakbola level nasional lainnya,” katanya.

Baca Juga :   Paman Birin dan Keluarga di Data Hari Pertama Regsosek oleh BPS

Untuk mewujudkan target itu, lanjut Pujo, Bina Banua merekrut sejumlah pemain-pemain muda terbaik di Kalsel.

“Makanya, kami kemarin keliling di daerah untuk mencari bibit-bibit berbakat. Mulai dari wilayah Tanah Bumbu, Hulu Sungai, serta Martapura, Banjarbaru, dan Banjarmasin,” tegasnya.

Pujo mengatakan, owner Bina Banua yakni pengusaha sukses Donny Gunadi selalu berpesan soal pembinaan pemain.

“Salah satu alasan klub ini didirikan adalah sebagai salah satu wadah membina pemain lokal. Makanya, bos (Donny Gunadi, red) selalu mengingatkan soal pembinaan pemain muda. Beliau ingin memberikan sumbangsih terbaik bagi Banua dalam sepakbola,” jelasnya.

Baca Juga :   Bangkai Ikan Diduga Cemari Sungai, Dewan Akan Panggil DLH Banjarmasin

Pujo menilai, sepakbola merupakan salah satu olahraga yang sangat populer di Kalsel. Menurutnya, banyak anak-anak di Kalsel yang bercita-cita menjadi pesepakbola profesional.

“Nah, agar hal itu bisa tercapai salah satu jalannya adalah pembinaan pemain. Makanya, itu yang dilakukan Bina Banua. Mudah-mudahan cita-cita kami bisa tercapai dan kami bisa menelurkan pemain yang nantinya bisa membawa harum nama Kalsel, bahkan Timnas Indonesia,” katanya.(*)

Muhammad Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.