Bossel FC, Berisi Pemain Tua Uji Coba hingga Pulau Jawa

KabarKalimantan, Banjarmasin – Banjarmasin Old Star Selection (Bossel) merupakan salah satu klub sepakbola amatir di Kalsel.

Seperti namanya, klub ini bermaterikan banyak pemain yang sudah cukup berumur. Kebanyakan pemainnya berusia di atas 38 hingga bahkan ada yang berusia 60 tahun.

Namun jangan salah, meski berusia tua para pemainnya masih memiliki kemampuan bermain yang cukup baik. Maklum, rata-rata pemainnya adalah ‘bintang’ di usia emasnya.

Ketua Bossel Daryoko menjelaskan, klub ini didirikan sebagai wadah bermain bola sekaligus ajang silaturahmi. “Kita ingin menciptakan wadah bagi para mantan pemain sepakbola untuk berkumpul sekaligus menyalurkan hobi main bolanya. Makanya, akhirnya kami bersepakat mendirikan klub dengan nama Bossel,” ujarnya kepada wartawan Kabar Kalimantan, Sabtu (3/9/2022).

Bahkan, sebagai bentuk keseriusan Bossel saat ini menjadi perkumpulan berbadan hukum dan telah terdaftar di Kemenkumham. “Kalau tidak salah, Bossel menjadi perkumpulan sepakbola berbadan hukum pertama di Kalsel,” ungkap Daryoko.

Daryoko mengungkapkan, Bossel memiliki jadwal bermain bola rutin di Lapangan Grand Yakin. “Kita latihan bermain setiap hari Sabtu, biasanya kita melakukan pertandingan uji coba, tapi bisa juga kita bermain antar anggota klub,” katanya.

Soal uji coba alias laga persahabatan, Bossel layak mendapat acungan jempol. Tim ini, bahkan beberapa kali melakukan pertandingan uji coba di daerah Hulu Sungai bahkan hingga Kotabaru. Hebatnya lagi, Bossel juga menggelar uji coba dengan tim Pulau Jawa. “Ya, kami beberapa kali main di Jawa, yakni Madura, Sidoarjo ataupun Surabaya,” jelas Daryoko.

Salah satu hal yang juga menarik dari Bossel adalah soal keanggotaan pemain. Daryoko menjelaskan, Bossel memiliki grup whatsapp yang jumlah anggotanya cukup banyak. “Di grup whatsapp Bossel anggotanya 93 peserta. Makanya, grup itu selalu ramai dengan berbagai komentar baik yang serius ataupun komentar yang isinya sekadar canda,” katanya.(*)

Pos terkait