Kondisi Pemain Masih 70%, Ismayana Fokus pada Fisik dan Taktik

KabarKalimantan, Banjarmasin -Talenta Bina Banua terus melakukan pemantapan untuk menghadapi kompetisi liga 3 nasional. Berbagai menu latihan pun disuguhkan tim pelatih.

Pelatih Kepala Talenta Bina Benua Ismayana Arsyad mengakui, saat ini kondisi timnya belum maksimal. “Kondisi pemain masih antara 60-70%,” ujarnya kepada wartawan Kabar Kalimantan, Sabtu (3/9/2022).

Ismayana menuturkan, timnya masih memiliki waktu lebih dari dua minggu sebelum memulai pertandingan perdana liga 3 pada 18 September nanti. “Jadi, ada waktu sekitar lebih dari 2 minggu. Kita akan kejar ketertinggalan agar saat kompetisi kondisi pemain 100%,” ujarnya.

Ismayana menuturkan, dengan waktu pertandingan yang sudah tak lama lagi akan berlangsung, timnya tidak bisa bersantai. “Makanya, kita gelar latihan 2 kali sehari, pagi dan sore. Materinya, fisik pemain dan taktik permainan,” tegasnya.

Mantan pemain Barito Putera ini mengaku bersyukur manajemen Bina Benua memberikan dukungan maksimal bagi pelatih untuk meningkatkan kemampuan pemain.

“Tim difasilitasi dengan sangat baik, mulai dari waktu latihan di lapangan, latihan di gym, serta hal-hal lainnya juga sangat diperhatikan manajemen,” katanya.

Ismayana menambahkan, tim pelatih juga akan melihat dan meningkatkan kemampuan fisik pemain dengan lebih maksimal.

“Makanya, rencananya Senin (5 September, red) kita akan latihan di Mandiangin. Di sana para pemain akan lari sejauh 10 kilo meter, lokasinya sangat bagus dengan jalan yang menanjak,” jelasnya.

Muhammad Ridha

Pos terkait