Basah Kuyup Temui Demonstran, Burhanuddin : Tuntutan Penolakan Kenaikan Harga BBM Bersubsidi Baru Disampaikan Hari Ini

KabarKalimantan, Banjarmasin – Burhanuddin basah kuyup usai menemui barisan mahasiswa yang menggelar unjuk rasa di depan kantor Sekretariat DPRD Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Kamis (15/9) siang.

Hujan turun begitu para mahasiswa yang mengatasnamakan BEM Se-Kalimantan Selatan itu sampai di depan Rumah Banjar, sekitar 14.30 WITA.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Gagal di Jalur PPDB, Masih Ada Sekolah Swasta

Berdasarkan surat pemberitahuan aksi yang dikeluarkan mahasiswa, unjuk rasa kali ini sehubungan dengan dikeluarkannya kebijakan pemerintah atas naiknya harga BBM.

Aksi kali ini juga sehubungan dengan hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar DPRD Kalsel bersama sejumlah pihak, Selasa (13/9), yakni tuntutan demonstran yang dilayangkan dalam beberapa kali gelombang aksi beberapa waktu lalu itu akan disampaikan ke DPR RI dan pihak terkait.

Baca Juga :   Kerusakan Jalan Jadi Keluhan Utama Warga Desa Maju Bersama, Zairullah: Insya Allah Langsung Kita Perbaiki Setelah Terpilih

Dalam aksi lanjutan ini, mahasiswa pun menanyakan pencapaian amanat tersebut. 

Burhanuddin sadar, pernyataan yang ia lontarkan tidak serta merta bisa membuat pengunjuk rasa menjadi puas. Ia pun kembali ke ruangannya dengan basah kuyup setelah sekitar setengah jam ikut hujan-hujanan.

Baca Juga :   Supian HK Pastikan Pembagian Dana Hibah

Politisi PDI Perjuangan itu juga mengaku tak bisa banyak bicara. Tuntutan tersebut baru saja dikirim ke Jakarta. “Baru hari ini dibawa,” ujar Burhanuddin.

Usai ditinggalkan Burhanuddin, pengunjuk rasa masih melakukan orasi, khususnya soal penegakan HAM di Indonesia. Aksi dijaga ketat oleh personel Polda Kalsel.[]

M Ali Nafiah Noor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.