Persiapan Pengamanan Pemilu 2024, Polres Kotabaru Gelar Simulasi Sispam Kota

KabarKalimantan, Kotabaru – Sebanyak 500 orang lebih personil gabungan mengikuti kegiatan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispam Kota) sebagai persiapan pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Senin (19/9/2022)

Kegiatan yang dilaksanakan di Siring Laut Kotabaru itu turut dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus, Kapolres Kotabaru AKBP H Gafur Aditya Siregar, Wakil Ketua II DPRD Kotabaru M Arif, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Boni Berdian, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Edy Setyawan, perwakilan Kejari Kotabaru, Kepala  Pengadilan Negeri Kotabaru, SKPD Kotabaru, KPUD Kotabaru, Bawaslu dan seluruh pengurus Partai di Bumi Saijaan.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus mengatakan, simulasi Sispam Kota ini menandakan pengamanan untuk Pemilu 2024 sudah siap. “TNI, Polri sudah siap dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada seluruh petugas pelaksana dan pelaksanaan Pemilu nanti,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak seluruh yang berhadir agar medoakan pelaksanaan Pemilu 2024 nanti berjalan sukses.

Sementara itu, Kapolres Kotabaru AKBP H Gafur Aditya Siregar mengatakan, saat ini sudah memasuki penghujung tahun sehingga pihaknya melaksanakan simulasi pengamanan.

“Awal tahun 2023 itu sudah masuk tahun politik. Jadi sedini mungkin kita mempersiapkan segala sesuatu terkait pengamanan menyambut pelaksanaan Pemilu 2024,” ucapnya.

Ardiansyah

Pos terkait