PSI Targetkan Kemenangan Bermartabat di Banjarmasin

KabarKalimantan, Banjarmasin – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mematok target cukup tinggi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 di Banjarmasin. Tak tanggung-tanggung PSI menargetkan kemenangan di Kota Seribu Sungai.

Pesan untuk memenangkan Pileg 2024 di Banjarmasin ini disampaikan langsung Ketua DPW PSI Kalsel Ananta Agung Junaedy.

“Saya harap Ketua DPD PSI Kota Banjarmasin Bro Khairul Umam dan strukturnya mampu membawa PSI meraih hasil maksimal di Banjarmasin. Saya harap kita mampu menang di Banjarmasin,” ujarnya saat pelantikan struktur DPD PSI Banjarmasin, Rabu (28/9/2022) malam.

Pesan ini pun mendapat respon sangat baik dari Ketua DPD PSI Banjarmasin Khairul Umam. Ia menuturkan, DPD PSI Banjarmasin tak hanya sekadar menargetkan kemenangan semata, namun harus menang dengan bermartabat.

Baca Juga :   Ini Sebab PMI Mengutip Uang Donor Darah

Khairul menjelaskan, kemenangan bermartabat yang dimaksud adalah menang dengan cara yang elegan. Artinya, PSI harus mampu menunjukkan bahwa PSI adalah solusi bagi setiap permasalahan yang ada di Banjarmasin.

“Kita harus tunjukkan bahwa kader PSI bisa menjadi teladan di masyarakat. Punya integritas dan gagasan kreatif untuk memecahkan segala permasalahan masyarakat di Banjarmasin. Itulah yang menjadi alasan masyarakat memilih PSI, jika itu terjadi maka kita menang dengan cara bermartabat,” tegasnya.

Baca Juga :   Ditanya Dewan Soal Surat Edaran Langgar Perda THM, Ini Alasan Mantan Kadisparsenibud Banjarmasin

Selain itu, Khairul menegaskan PSI adalah parpol yang mengedepankan politik kebangsaan, bukan politik identitas.

“Kita menggunakan politik bermoral dan punya nilai. Politik identitas adalah musuh bersama yang harus dihindari setiap politisi. Kalau ada yang memakai politik identitas, maka itu menunjukkan kelemahannya sebagai politisi. Artinya, ia tak memiliki gagasan serta ide cemerlang untuk kemajuan masyarakat,” katanya.

Lantas, sebagai parpol baru apakah target kemenangan bukan hal yang terlalu muluk? Khairul menjelaskan, saat ini posisi setiap parpol adalah sama. “Semua mulai dari nol. Jadi, posisinya sama, tinggal bagaimana kita punya tekad dan kemauan untuk menjadi pemenang,” tandasnya.

Baca Juga :   Karlie: Tinjau Ulang Pajak Progresif di Kalsel

Ia menuturkan, kemenangan di Banjarmasin bukanlah target terlalu muluk, namun masih sangat realistis. “Tinggal bagaimana kita menjalankan strategi. Kader kita setiap hari harus rajin turun ke masyarakat untuk mendengar keluhan dan aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Khairul menambahkan, SPI juga harus punya kalkulasi terukur, struktur yang masif dan kokoh hingga jaringan terbawah.

“Pembenahan internal harus kita lakukan. PSI harus solid dalam hal struktur partai. Kalau kita solid, maka kinerja yang kita lakukan bisa terukur dan target kemenangan yang kita canangkan akan menjadi target yang sangat realistis, bukan sekadar target main-main,” pungkasnya.

Muhammad Ridha

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.