DPC PDIP dan Partai Demokrat Lakukan Pertemuan, Bahas Empat Poin Penting, Salah Satunya Tolak Tegas Ilegal Mining di Balangan

KabarKalimantan, Paringin – DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Balangan lakukan kunjungan silaturahmi ke kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Balangan, yang berada di Jl. Gunung Pandau Kelurahan Paringin Timur, Kecamatan Paringin, Senin (3/10/2022).

Dalam kunjungannya menemui pimpinan DPC Partai Demokrat Balangan Syamsuddinoor beserta para petinggi partai Demokrat Balangan ini, Ketua DPC PDIP H Syaifullah yang diwakili oleh Sekretaris DPC Partai PDIP, Ansyari menyebut bahwa kunjungan ini adalah untuk menjalin hubungan silaturahmi dan untuk menunjukkan bahwa berpolitik itu dinamis.

“Jujur kami dari partai PDIP ingin menjalin ke seluruh partai politik yang ada di Balangan khususnya membahas persiapan pemilu dan pilkada 2024 yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga :   Hadiri Haul ke-3 Hj Wardatul Wafti’ah, H Iyun Doakan Ibunda H Isam Itu Dilimpahkan Rahmat Allah SWT

Ia mengaku, selain dari bersilaturahmi acara pertemuan ini juga untuk menyampaikan beberapa hal-hal terkait hubungan kita dengan partai Demokrat dan kami dari partai PDIP sekaligus dengan partai Demokrat juga adalah satu partai koalisi waktu Pilkada 2020 kemarin,

“Kami ingin agar kedepannya partai koalisi ini makan solid untuk mendukung pemerintahan yang ada,” terangnya.

Sementara saat disinggung soal kekosongan kursi jabatan Wakil Bupati Balangan, ia juga membenarkan jika pertemuan hari ini adalah membahas hal itu.

“Sesuai dengan apa yang kami bicarakan tadi dengan partai Demokrat mungkin kami akan melakukan konsolidasi lagi dengan beberapa partai pengusung mungkin dengan Nasdem juga dengan partai PPP, untuk membicarakan hal ini kedepannya mungkin dalam waktu dekat mungkin dari kami dari fraksi juga kami sudah sepakat tadi yang jelas memang ada beberapa poin yang mungkin nanti akan diproses kawan-kawan di DPRD khusunya partai kita partai PDIP, Demokrat yang nanti kedepannya mungkin dalam waktu dekat kita berharap ini menjadi inisiator untuk beberapa hal yang mungkin kita siapkan untuk prosesnya,” ungkap Aan.

Baca Juga :   PT Adaro Serahkan Bantuan Ventilator dan APD kepada TGTP Covid-19 Balangan

Sedangkan, Ketua DPC Partai Demokrat Balangan Syamsuddinoor mengaku sangat berterimakasih telah disambangi oleh DPC partai PDIp yang tentunya adalah sebuah kehormatan bagi kami dan momentum ini tentu tidak kami sia-siakan.

“Ada empat pikiran-pikiran yang kami persepsikan bersama dari pertemuan ini, pertama tentang menepis isu bahwa PDIP dan Demokrat selalu seperti anjing dan kucing, dan itu tidak berlaku di Balangan artinya kalaupun nanti mendapat arahan dari DPP kami secara pandangan politik berbeda namun secara sosial kami tetap terjalin dengan baik,” sebutnya.

Baca Juga :   Pastikan Kesiapsiagaan Petugas Kesehatan, Bupati Ansharuddin Pantau Puskesmas Paringin Selatan

Kedua, tambahnya, juga sepakat untuk membicarakan tahapan-tahapan dari pelaksanaan pemberhentian pelaksanaan sampai pengangkatan untuk isu pergantian waktu bupati.

“Tentu ini PR buat kami sebagai legislator, yang ketiga tadi kami juga bersepakat untuk ilegal mining (tambang ilegal) yang ada di Balangan ini tidak boleh terjadi, yang terakhir kami berkomitmen sampai 2024 selalu menjalin komunikasi baik dengan PDIP dan partai lain-lain khususnya partai pendukung mungkin untuk mengawal program-program bupati dalam hal menjalankan visi misi pada saat pencalonan,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.