Polsek KPL Banjarmasin Lakukan Pemeriksaan Dokumen dan Muatan di Pelabuhan Trisakti

KabarKalimantan, Banjarmasin – Personil Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Banjarmasin melaksanakan piket malam yang dipimpin Ka SPKT Regu II (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) Aipda Suhendro melaksanakan pemeriksaan dokumen dan muatan truck yang akan berangkat ke Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya) dengan menggunakan Kapal Dharma Kartika IX di Dermaga Roro Pelabuhan Tri Sakti Banjarmasin, Senin (3/9/2022).

Baca Juga :   Disdagin Banjarmasin gelar Vaksinasi di 8 Pasar Tradisional

Pemeriksaan dokumen dan muatan ini sudah menjadi kegiatan rutin personil Polsek KPL Banjarmasin setiap ada kedatangan dan keberangkatan kapal di Dermaga Roro Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Ia menjelaskan, pemeriksaan ini bertujuan untuk mencegah serta mengantisipasi tindak pidana kejahatan dan adanya peredaran narkoba serta barang berbahaya lainya yang melewati Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Baca Juga :   Banjarmasin Darurat Sampah Medis, Dewan Dukung Pembangunan Incinerator Di TPA Basirih

“Sasaran dari pemeriksaan ini adalah semua jenis kendaraan yang akan naik kapal, baik sepeda motor, mobil, truk ukuran sedang maupun truk ekspedisi lintas pulau,” kata Kapolsek KPL Banjarmasin Kompol Aryansyah.

Selain kendaraan, ujarnya, juga dilakukan pemeriksaan orang di dalam ruang tunggu penumpang yang dibantu oleh security Pelindo III dan petugas KSOP, serta dari pihak kapal.

Baca Juga :   Berharap Kaya Lewat Judi, KS Malah Ditangkap Polisi di Banjarmasin Timur

“Kami juga berharap kepada nahkoda dan ABK agar tidak membawa barang-barang terlarang, serta apabila ada hal yang mencurigakan pada barang titipan atau muatan, maka segera laporkan kepada petugas kepolisian terdekat,” pintanya.

Muhammad Ryan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.