Berhasil Jadi Juara Umum FASI XI di Palembang, Paman Birin Serahkan Bonus pada Para Kafilah

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor serahkan bonus kepada Kontingen Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) Kalimantan Selatan yang berhasil menjadi Juara Umum pada ajang FASI XI di Palembang 24-27 Maret 2022 lalu.

Penyerahan bonus sebesar Rp 700 juta tersebut langsung dilakukan Gubernur yang akrab disapa Paman Birin di Gedung Mahligai Pancasila, Senin (24/10/2022) malam.

Paman Birin mengatakan, pemberian bonus ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah untuk mendukung kafilah Kalsel yang telah berjuang dan berprestasi di ajang FASI Palembang serta menjadi pemacu semangat generasi muda di Banua untuk lebih mendalami baca tulis Al-Qur’an.

Baca Juga :   Trotoar Siring Balai Kota Banjarmasin Diperbaiki

“Terus berlatih dan berlatih, karena mereka sejatinya akan membawa nama harum Kalimantan Selatan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Badan komunikasi pemuda remaja mesjid Indonesia (BKPRMI) Kalsel, Hermansyah mengucapkan selamat dan terimakasih atas perjuangan para kafilah Kalsel di ajang FASI lalu karena menurutnya ini adalah bentuk kejutan dari Paman Birin bagi para kafilah.

Baca Juga :   Manajemen Inul Vizta Karaoke Banjarmasin Gelar Pengajian untuk Karyawan Muslim

“Pemberian bonus ini merupakan upaya kita agar anak-anak semakin semangat mempelajari baca tulis Al-Qur’an. Sehingga mereka menjadi generasi Qurani yang bisa mengharumkan nama Banua,” ucap Hermansyah.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel itu juga mengungkapkan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan terhadap para juara. Sehingga potensi mereka akan terus dikembangkan menjadi bibit unggul Hafidz dan Hafidzah yang akan mewakili Kalimantan Selatan di ajang MTQ.

Baca Juga :   Rusunawa Teluk Kelayan, Hunian Idaman Keluarga

“Jadi mereka akan terus kita lakukan pembinaan. Sehingga ketika sudah cukup umur, mereka nantinya akan masuk LPTQ,” pungkas Herman.

Adapun rinciannya bonus tersebut yaitu, Juara 1 mendapat bonus sebesar Rp25 Juta, juara 2 sebesar Rp20 juta, juara 3 sebesar Rp15 juta. Sementara untuk juara harapan I mendapat bonus sebesar Rp 10 juta, juara harapan II Rp5 Juta , dan juara harapan II sebesar Rp 2,5 Juta.[]

Syahri Ramadhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.