Kejurnas Futsal Paman Birin Cup 2022, 32 Tim Rebutkan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

KabarKalimantan, Banjarmasin – Sebanyak 32 tim futsal dari sembilan provinsi di Indonesia turut serta beradu tanding di Festival Kejuaraan Nasional bertajuk Piala Paman Birin Cup 2022 di Banjarmasin. Mengambil tempat Lapangan Borneo Futsal dan Lapangan Upik Futsal, event ini akan dihelat mulai 1-6 November 2022.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor saat membuka acara mewanti-wanti agar para wasit bisa memberikan penilaian yang jujur dan adil, tidak memihak kepada klub mana pun. “Saya harap para wasit memberikan penilaian yang adil agar terlahir juara futsal yang sejati,” ucapnya, Selasa (1/1/22).

Baca Juga :   Ini Kado Istimewa bagi Warga Banua di Hari Jadi Kalsel

Dirinya juga menginginkan melalui festival futsal ini mampu menggelorakan prestasi bagi anak muda dan melahirkan jiwa dan semangat yang sportif.

Sementara itu, Kadispora Kalsel, Hermansyah menyampaikan, berbagai klub yang sudah mempunyai nama hingga klub lokal turut serta dalam meramaikan festival ini.

“Festival ini juga diikuti 50 pemain yang bermain di liga nasional,” ujarnya.

Antusias peserta yang ikut tersebut lanjut Hermansyah membuktikan bahwa olahraga di Kalsel cukup potensial untuk diikuti dan menggelar event futsal nasional.

Baca Juga :   Perda THM Dilanggar, Dewan Bakal Panggil Disparsenibud

Sebanyak 9 tim berasal dari luar Kalsel ambil bagian pada event ini, yaitu Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, DKI Jakarta, Kalimantan Timur dan Sulawesi selatan. Sedangkan sisanya 23 tim lokal dari Kalsel yaitu Banjarmasin ada 12 tim, dan di luar kota Banjarmasin termasuk Hulu Sungai dan Tanah Bumbu 11 tim.

Sistem pertandingan pada 1-3 November babak penyisihan. Kemudian pada 4 November pertandingan 16 besar, lanjut pada 5 November untuk babak 8 besar dan pada 6 November, pertandingan partai final ada 4 tim yang akan memperebutkan juara 1 sampai juara 4.

Baca Juga :   Paman Birin Tinjau Robohnya Bangunan Ritel Modern di Gambut

Event bertajuk Piala Paman Birin ini bakal memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah. Seperti juara pertama mendapatkan Rp 150 juta, juara kedua Rp 75 juta, juara ketiga Rp 50 juta, dan juara keempat Rp 25 juta, the best player Rp 5 juta, dan top score Rp 5 juta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.