TPK2D Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalsel Lakukan Penilaian Peningkatan Kualitas Keluarga

KabarKalimantan, Kotabaru– Tim Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (TPK2D) Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Kalimantan Selatan melakukan penilaian peningkatan kualitas keluarga di Desa Sungai Seluang Kecamatan Kelumpang Utara Kabupaten Kotabaru,bertempat di Operation room Kotabaru.Selasa (8/10/2022).

Dalam hal ini Asisten Pemerintahan dan Kesra H.Minggu Basuki mengatakan mengucapkan selamat datang kepada tim penilai TPK2D provinsi Kalimatan Selatan yang akan melakukan penilaian peningkatan kualitas keluarga di Kabupaten Kotabaru pada hari ini.

Kedatangan tim penilai TPK2D provinsi Kalimatan Selatan adalah menjadi motivasi dan tambahan semangat bagi seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Kotabaru untuk mewujudkan kualitas keluarga yang lebih baik. Sejalan dengan visi misi pemerintah kabupaten kotabaru untuk mewujudkan masyarakat yang maju dan berkualitas.

Baca Juga :   Insan Pers Kotabaru Dapat Apresiasi dari Bupati

“Saya harapkan dari hasil penilaian ini dapat bermanfaat dan menjadi bahan evaluasi dan masukan bagi kami dalam mendorong peningkatan kualitas keluarga khususnya di Desa Sungai Seluang dan sekitarnya serta bagi seluruh desa di kabupaten kotabaru pada umumnya. Oleh karena itu sinergi dan kolaborasi semua pihak terkait harus terus kita pertahankan dan tingkatkan, karena membangun SDM dan perekonomian membangun keluarga sejahtera yang di mulai dari desa menjadi tanggung jawab kita semua,” katanya.

Baca Juga :   Kotabaru FC Amankan Satu Tiket Semifinal

Di kegiatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan dan Perlindungan Anak provinsi Kalsel Adi Santoso menjelaskan dalam konteks pembangunan di Kalimantan Selatan pembangunan keluarga merupakan satu isu tematik, strategis dalam pembangunan nasional untuk mewujudkan misi pertama Kalimantan Selatan, membangun sumber daya manusia yang berkualitas, berbudiperkerti luhur serta untuk mencapai Indonesia Layak Anak (IDOLA) tahun 2030, tentunya IDOLA akan dicapai tahun 2030 kalau seluruh provinsi sudah layak anak, kemudian generasi emas tahun 2045.

Baca Juga :   Upaya Menekan Angka Kematian Bayi Baru Lahir

Di kesempatan tersebut Hj.Fatma Idiana Ketua Tim Penggerak PKK memaparkan dan menjelaskan secara langsung kepada Tim penilai TPK2D Provinsi Kalsel tentang pertahanan keluarga dan menyaksikan ulasan video seputar Desa Sungai Seluang Kecamatan Kelumpang utara.

Acara ini dihadiri Perwakilan BKKBN Provinsi Kalsel,Tim Penggerak PKK provinsi, Kepala SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Camat Kelumpang Utara, Camat kelumpang Tengah,Kepala Desa Sungai Seluang Kecamatan Kelumpang Utara dan Tim Penggerak PKK Kecataman Kelumpang Utara.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.