Tersulut Api Cemburu, Suami Bacok Istri dan Mertua

KabarKalimantan, Marabahan – Berawal dari rasa cemburu, seorang suami pria berinisial SH (47) di Desa Karya Baru, Kecamatan Barambai, Kabupaten Barito Kuala, tega menganiaya istri dan membacok mertuanya.

Penganiayaan itu terjadi di rumah yang ditempati pelaku bersama sang istri berinisial KM (32) serta dua anaknya, sekita pukul 18.30 WITA.

Awalnya, TR Sedang makan, ketika mendengar SH dan KM terlibat cekcok mulut di luar rumah, sontak seketika itu TR beranjak keluar sembari menanyakan persoalan yang diributkan.

Mendendengar ucapan sang mertua, pelaku kemudian kedalam rumah dengan alasan mengambil minum. Kebetulan diatas tempat air minum pelaku menemukan sebilah parang Mandau panjang sekitar 55 cm,kemudian pelaku mengambilnya dan tanpa basa basi lagi langsung menyerang KM. Mihat nyawa sang anak terancam TR pun berusaha melindungi.

Akibat sabetan Mandau yang berada ditangan pelaku terkena telinga kiri dan terlepas jatuh tanpa disadari korban serta leher korban, darah pun seketika mengucur.

Sedangkan KM mengalami luka goresan di lengan sebelah kiri, bahu sebelah kiri, juga lengan kanan. Setelah melukai kedua korban, pelaku kemudian langsung menyerahkan diri kepolsek Barambai.

Selanjutnya pihak keluarga mengantar TR ke puskesmas Sidomulyo kecamatan Wanaraya dan KM ke rumah sakit Abdul Aziz Marabahan, untuk mendapatkan perawatan sekaligus melapor ke polres Batola.

Merespon laporan tersebut kemudian personel Polsek segera mengamankan pelaku dan dibawa ke Polres Batola.

“Berdasarkan hasil interogasi pelaku mengakui semua perbuatan. Adapun penganiayaan itu dilakukan lantaran tersulut emosi yang tidak terkendali karena rasa cemburu,” ujar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik Rabu (9/11/2022).

Pelaku dikenakan pasal 351 penganiayaan berat dan pasal KDRT dengan ancaman hukuman 5 tahun ke atas.

Mahmud Shalihin

Pos terkait