Pebalap Balangan Dulang Satu Medali Emas dan Satu Perak di Ajang Grasstrack Porprov HSS

KabarKalimantan, Kandangan – Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor tambah perolehan medali kontingen Balangan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XI Kabupaten Hulu Sungai Selatan setelah raih satu medali emas dan satu perak di ajang Grass Track yang diselenggarakan di Sirkuit Balap Motor Mandala, Sabtu (12/11/2022).

Satu medali emas dipersembahkan oleh Adieta Herianoor atau yang akrab disapa Adidot untuk kontingen Balangan di kelas perorangan, sementara itu medali perak didapat dari kelas beregu dengan penampilan dari Adidot bersama Fauzy sebagai atlet balap motor Kabupaten Balangan.

Baca Juga :   Sejumlah Fraksi DPRD Balangan Berikan Pandangan Umum atas Penyampaian Raperda Perubahan TA 2021

“Untuk yang perorangan alhamdulillah apa yang diharapkan sesuai target mendapatkan medali emas untuk yang beregu alhamdulillah juga bisa mendapatkan perak,” ungkap Adidot.

“Untuk perhitungan poin di kelas beregu sesuai finish. Sedangkan Fauzy berada di belakang saya atau nomor 11 dan saya nomor 1 jadi totalnya pointnya cuma 12,” tambahnya.

Sedangkan, Fauzy yang finish diposisi ke 11 mengungkapkan lantaran ia terjatuh jadi tidak dapat mengejar lawan di depan.

Baca Juga :   Digembleng Militer, Satpol PP Balangan Siap Kawal Perda

“Kan regu panitia terlalu cepat membangunkan orang yang didepan saya terjatuh padahal motor yang dibelakang masih terlalu dekat sebab itu saya begitu jumping turun langsung nabrak panitia, itu yang mengakibatkan saya terjatuh lalu tercecer ke belakang ke urutan 11,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Balangan Syamsudinoor yang menonton langsung jalannya Grass Track mengaku sangat mengapresiasi atas raihan satu emas dan satu perak.

Baca Juga :   Ansharuddin Gelar Maulid Nabi di Rumah Pribadi, Guru Bakhiet dan Muhidin Turut Menghadiri

“Kalau yang dari balap motor hari ini kita sesuai target 1 emas dan 1 perak,” ujarnya.

Ia melanjutkan, sampai saat ini secara keseluruhan kontingen Balangan telah mendulang sebanyak 17 medali emas dan berada diposisi sementara urutan ke 9.

“Alhamdulillah kondisinya sementara berada diposisi 10 besar untuk klasemen perolehan medali kontingen Balangan di ajang Porprov HSS,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.