Tanpa Medali di Kejurprov, FAJI Balangan Sukses Persembahkan 4 Medali Porprov XI HSS

KabarKalimantan, Kandangan – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Balangan sukses perbaiki catatan dan torehkan prestasi di gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI HSS.

Berangkat dengan kekuatan 12 atlit, 2 orang official tim putera dan puteri serta seorang manager tim, mereka berhasil sabet 4 medali yang terdiri dari 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Berpredikat tim non unggulan, di luar dugaan mereka berhasil mencuri medali dari tim yang sudah tidak di ragukan di kancah Arung Jeram. Mengingat pada gelaran Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) bulan September lalu tim FAJI Balangan pulang dengan tangan hampa atau tanpa medali.

Baca Juga :   Dinsos Balangan Ingin Ada Rumah Singgah untuk ODGJ

Berdasarkan catatan tersebut pulalah tim Porprov di bentuk dan di kukuhkan dengan materi 3 tim di tambah dengan beberapa pembenahan hasil evaluasi di Kejurprov lalu.

Adapun untuk 3 tim di maksud terdiri dari tim R4 puteri, R4 putera dan R6 putera yang mana 4 orang diantara atlit tim R6 putera yang berlaga juga merangkap sebagai materi tim R4 putera, hal tersebut dapat di maklumi karena minimnya SDM atlit FAJI yang masih tersedia di Balangan.

“Alhamdulillah kita berhasil membawa pulang 2 medali perak dan 2 medali perunggu di Porprov ini,” kata Manager Tim FAJI Balangan Wawan Setiawan, Jumat (11/11/2022).

Baca Juga :   Ratusan Atlet Karate se-Kalsel Berebut Paman Birin Cup

Kendati tanpa membawa pulang medali emas, menurut Wawan hal tersebut merupakan sebuah raihan yang patut mereka banggakan karena raihan positif ini akan menjadi tolak ukur bagi mereka kedepannya.

“Dengan capaian ini maka kami akan terus meningkatkan kemampuan atlit-atlit kami, karena ke depan percayalah kami punya target,” sambungnya.

Hal tersebut tentu sebuah catatan manis untuk Pengkab FAJI Balangan, mengingat raihan ini adalah prestasi pertama yang di torehkan Cabor Arung Jeram Bumi Sanggam sekaligus gelaran pertama Olahraga berbasis Ekstrem Sport ini di Porprov Kalsel.

Sementara itu Ketua Umum FAJI Balangan, Rikhy Kurniawan menuturkan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran baik itu pengurus, staf tim maupun atlet itu sendiri.

Baca Juga :   Peduli Lingkungan, SMPN 3 Paringin Jalankan Program Satu Tamu Satu Pohon

“Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras bersama seluruh orang, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak di Kepengurusan FAJI Balangan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMAN 1 Halong Kabupaten Balangan ini juga berterimakasih atas segala bentuk dukungan, sehingga mereka dapat menorehkan prestasi di ajang 4 tahunan ini.

“Sekali lagi kami berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah memberi dukungan seperti KONI Balangan dan Pemkab melalui Disporapar,” pungkasnya.

Hadrianor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.