Sekda Kotabaru Sampaikan Pendapat Akhir Satu Buah Raperda Pada Rapat Paripurna DPRD

KabarKalimantan, Kotabaru – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru kembali mengagendakan rapat paripurna masa persidangan I rapat ke-20 tahun 2022/2023 tentang Bapemperda DPRD menyampaikan satu buah Raperda dan laporan akhir proses pembahasan Pansus DPRD atas satu buah Raperda di lantai III, Senin (14/11/2022).

Paripurna sendiri dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Mukhni AF didampingi Muhammad Arif dan Sekretaris Daerah H Said Akhmad juga nampak dihadiri oleh perwakilan TNI-Polri.

Baca Juga :   Ini Cara Unik Lawan Kebosanan Berdiam Diri di Rumah di Masa Pandemi

Dalam sambutan bupati yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah H Said Akhmad mengatakan, terimakasih kepada DPRD melalui tim panitia khusus (Pansus) yang sudah melakukan pembahasan, kajian, dan analisis secara komprehensif atas satu buah Raperda tentang penyelenggaraan kemudahan, perlindungan, pemberdayaan koperasi dan usaha mikro, sehingga dapat disetujui dan disahkan bersama.

“Alhamdulillah, dengan disahkannya Raperda ini tentu dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui peran koperasi juga usaha dan mikro secara berkelanjutan,” harapnya.

Baca Juga :   GOPTKI Kotabaru Kembali Gelar Pertemuan

Lebih luas Said Akhmad mengungkapkan, tujuan Perda ini adalah untuk menumbuhkan Koperasi Usaha dan Mikro (KUM) yang kondusif dalam mengembangkan dan meningkatkan KUM menjadi usaha yang tangguh, mandiri dan berdaya saing.

Dan lanjutnya, hal ini juga bisa meningkatkan peran koperasi menjadi wadah usaha mikro untuk mengembangkan usahanya juga memberikan perlindungan usaha, menciptakan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

Baca Juga :   Upacara Adat Dayak di Goa Temuluang, Bentuk Lestarikan Budaya Leluhur

Tak lupa ucapan terimakasih kepada pimpinan dan dan seluruh anggota DPRD yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam pembahasan Raperda tersebut sehingga disetujui menjadi Perda.

Disisi lain, perwakilan Bapemperda DPRD Kotabaru melalui Suji Hendra menyampaikan satu buah Raperda inisiatif tentang menumbuhkembangkan kehidupan beragama, penyusunan ini memerlukan proses dan sudah dilakukan penelitian.

Ardiansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.