Lepas Kontingen PWI Kalsel Menuju Porwanas Jatim, Paman Birin: Berjuanglah dengan Semangat Pangeran Antasari

KabarKalimantan, Banjarmasin – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor melepas kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 Malang, Jawa Timur, di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila, Selasa (15/11/2022) malam.

Dalam prosesi pelepasan, Ketua PWI, Zainal Helmie menyerahkan Pataka kepada Gubernur Kalsel, Paman Birin dan kemudian menyerahkan kepada Ketua Kontingen PWI Kalsel, Sandi Fitrian Noor.

Paman Birin mengatakan, Porwanas ini adalah even olahraga nasional bagi para wartawan yang sungguh dinantikan ini PWI di seluruh provinsi di Indonesia dan ia melihat semangat PWI Kalsel seperti semangat para pejuang.

“Mewarnai kegiatan ini, saya lihat semangatnya, semangat Pangeran Antasari,” katanya.

Ia menuturkan, dalam kesempatan ini, dirinya tidak dapat menyertai, akan tetapi masyarakat banua selalu menyertai lewat doa.

“Semoga penampilan di sana luar biasa. Oleh karena itu saya berharap PWI Kalsel tampil dengan semangat 45, semangat pejuang dan kerjasama tim yang luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie mengucapkan syukur atas support yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Gubernur Paman Birin pada Porwanas ke XIII 2022 ini

“Hari ini alhamdulillah kita bisa berkumpul, tidak banyak daerah lain yang dilepas gubernurnya dan Kalsel dilepas oleh gubernur. Kita bersyukur dan bangga mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi, melalui Paman Birin, kita difasilitasi untuk keberangkatan ini,” katanya.

Ia menyampaikan, pada porwanas di Kalsel 2013, Kalsel berada di peringkat 5 besar,akan tetapi Porwanas di Bandung merosot. Ia berharap pada Porwanas Jatim ini bisa memperbaiki peringkat.

“Kawan-kawan sudah bertekad. Mudah-mudahan ini bisa menjadi cambuk untuk kita, untuk bisa berprestasi dan bisa mengharumkan nama daerah,” ucapnya.

Ia menuturkan, pada Porwanas XIII ini ada sebanyak 109 atlet yang akan mengikuti 9 cabor dari 10 cabor yang akan dilombakan di Malang pada 21-26 November 2022.

“Jadi satu Cabor yang tidak kita ikuti yaitu sepakbola karena ingin fokus di futsal,” katanya.

Adapun Ketua Kontingen PWI Kalsel, Sandi Fitrian Noor berharap dengan keberadaannya mendampingi Kontingen PWI dapat menjadi penyemangat bagi PWI Kalsel.

“Saya berharap kita semua bisa menampilkan yang terbaik dan membawa prestasi untuk banua kita Kalsel Babussalam,” pungkas Putra Sulung Paman Birin ini.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis atribut Porwanas kepada atlet yang diserahkan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dan Ketua Kontingen PWI Kalsel, Sandi Fitrian Noor.

Adapun cabor yang akan diikuti Kontingen PWI Kalsel yakni Atletik, Biliar, Bulu Tangkis, Bridge, Catur, Tenis Meja, Tenis Lapangan, e-Sport, dan Futsal Serta kompetisi fotografi dan karya tulis.[]

Syahri Ramadhan

Pos terkait